pertama dan terakhir

Bu Guru : Selamat pagi anak-anak….
Semua : Pagi bu…
Bu Guru : Anak-anak, hari ini ibu punya teman baru untuk kalian (memanggil Aldi masuk) Aldi, ayo masuk nak…
Aldi : Iya bu…
Bu Guru : Nah Aldi, sekarang kenalkan diri kamu…
Aldi : Hai teman-teman…
Anak 5 : Haha, cupu banget !
Semua : (sekelas menertawai Aldi, karena pakaian Aldi sangat culun) hahahha, wkwkwkwk
Bu Guru : hee…sudah sudah
(kearah Aldi) ayo lanjutkan…
Aldi :Nama saya Aldi hardiansyah, panggil saja Aldi.
Anak 5 : Pangil saja dia si CULUN, wkwkwkw
Bu Guru : hee, kamu…. Sudah sudah ! Nanti ibu hokum kamu !
(kearah Aldi) Nah Aldi, kamu duduk dekat Putri ya…
Aldi : Iya bu….terimakasih
Bu Guru : Sama-sama….
(mulai belajar) Nah anak-anak, kita lanjutkan pelajaran !
Anak 4 : (mengajak putri) Ayo Put, ke kantin !
Putrid : Iya…kamu duluan aja, nanti aku nyusul.
Anak 4 : Oke, aku duluan ya !
Putrid : Sipp deh…
(menoleh ke arah Aldi) Di, kamu gak jajan ? ke kantin yu ?
Aldi : Mmm….yuk !
(Berawal dari kejadian itulah Aldi berteman dengan Putri. Aldi selalu mengikuti kemanapun Putri pergi. Akhirnya Putri merasa illfeel dengan Aldi)
Anak 5 : (menggoda) wah, punya ekor sekarang Put ?
Putrid (tidak mengerti) hah, apa maksudmu ?
Anak 6 : hahaha, iya itu dibelakangmu….
Setiap hari ngebuntutin terus ! Naksir kali dia…wkwkw
Putri : (marah) Hee, kamu jangan nyebar gossip ya… Aldi tuh gak naksir aku, dan aku juga gak naksir dia. Ngerti !
Anak 5 : Hahha, kalo naksir juga gak apa-apa kali. (kearah Aldi) iya kan Di ?
Aldi : Iya….eh, engga engga !
Anak 6 : Tuh kan, Aldinya aja bilang “iya”.
(meneriaki semua anak yang ada di kantin) woooyyy, Putri sekarang pacaran sama Aldi !
Semua : Hahahaha, wkwkwkwkw

Putri : (marah) kamu ini apa-apaan sih !
(kearah Aldi) Di, mulai sekarang jangan ikutin aku lagi ! Dan satu lagi, kamu jangan duduk disebelah aku….
(Putri Out)
Aldi : Tap…tapi Put….

( ————————————)

Anak 3 : Eh tau gak ?
Anak 4 : (penasaran) apaan ?
Anak 3 : Haha, penasaran ya ?
Mm, kasih tau gak ya ??? hahaha…..
Anak 4 : Kasih tau dong….
(BU GURU MASUK)
Anak 3 : Nanti aja, udah masuk tuh gurunya !
Anak 4 : Ah, Lo tuh ya….bikin penasaran aja.
Bu Guru : Selamat pagi semuanya !
Semua : Pagi Bu….
Bu Guru : (melihat ke meja Aldi) Lho, hari ini Aldi gak masuk lagi ?
Putri :Iya bu….
Bu Guru : Kira-kira kemana dia ? Sudah seminggu dia tidak masuk tanpa surat izin.
(menyuruh Putri) Put, nanti kamu sama teman-teman coba datang ke rumah Aldi ya ?!
Putri : Hmmm….Tap….tapi bu !
Bu Guru : Ya sudah anak-anak, kita lanjutkan pelajaran kemarin.

( ————————————)

Anak 3 : Kamu aja yang ketuk pintunya, aku malu !
Anak 4 : Hala, biasanya aja malu-maluin ! Sekarang disuruh ngetuk pintu aja gak mau.
Putri : (memotong) Hee….sudah-sudah, ini dirumah orang. Aku saja yang ketuk pintunya.
(TOK,TOK, PERMISI)
Pembantu : (membukakan pintu) Iya sebentar….
Cari siapa ya mbak ? Mari silahkan masuk, saya panggilkan nyonya dulu…
Putri : Iya mbak, terimakasih.
(BIBI OUT, MAMA MASUK)
Mama :S iapa bi ?
Pembantu :Kayanya teman-teman den Aldi nyonya…
Mama : (datang menyapa) Ehemmm….
Putri : Maaf bu, permisi sebelumnya kami sudah duduk dulu…
Mama : Iya gak apa-apa. Mmm, adik-adik ini siapa ya ?
Anak 3 : Kami ini temannya Aldi bu….
Datang kesini karena disuruh bu guru, untuk memastikan kenapa Aldi tidak masuk sekolah.
Putrid : (melihat kesudut ruangan) Aldinya mana bu ? apa dia sakit ?
Mama : (tersenyum) Aldinya tidak sakit kok.
Putri : Lalu dimana dia sekarang ?
Mama : Ini putrid ya ? Aldi selalu bercerita tentang kamu.
Putrid : Iya bu saya Putri.
Mama : (tersenyum) Terimaksasih ya, kamu sudah menjadi teman Aldi di akhir hidupnya.
Anak 4 : (penasaran) Akhir hidupnya ?
(tertawa) Ah ibu bisa saja !
Putri : Ssstttt….(penasaran juga) maksud ibu ?
Mama : Aldi sudah meninggal emapat hari yang lalu, kanker otaknya kambuh…
Bareng : (kaget) Hah ? Innalillahi waina illaihi rajiun
Mama : (mengeluarkan amplop dari saku celananya) Ini Aldi menitipkan surat untuk nak Putri…
Putri : (menanggis saat membaca surat Aldi)
ISI SURAT ALDI :
“Maaf ya Put, sudah permaluin kamu didepan teman-teman.
Dan makasih, karena kamu sudah mau jadi temen aku.
ALDI”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s