Aplikasi BBM Android Mulai Terima Keluhan

Ditengah gegap gempitanya sambutan aplikasi BBM lintas platform ternyata masih terdapat kekurangan yang harus diperbaiki oleh BlackBerry. Pasalnya sebagian pengguna Android baru-baru ini mengeluhkan BBM tidak bisa di Instal, bahkan sebagian mengeluh walaupun aplikasi tersebut sudah bisa dirasakan.
Keluhan ini berdatangan seputar pesan yang diterima pengguna yang berbunyi ‘This app is incompatible with all of your devices’. Hal tersebut berarti aplikasi BBM tidak sesuai dengan perangkat yang digunakan.
Masalah tersebut muncul ketika akan mengunduh dan mendapatkan pesan incompatible tersebut juga dirasakan oleh banyak pengguna lainnya. Padahal OS Android yang digunakan telah menggunakan versi Ice Cream Sandwich atau versi diatasnya.
Untuk mengakali masalah tersebut, para pengguna smartphone atau tablet mencoba mengunduh langsung dalam file format .apk. Dilansir dari Wikipedia, .apk merupakan Application Package File yang merupakan format file untuk mendistribuksikan dan memasang software aplikasi kedalam sistem Android.
Bila di PC Windows, format apk ini lebih mirip dengan MSI package sebagai file untuk meng-install software komputer. File APK mengandung semua kode program seperti file .dex, sumber daya, aset, sertifikat dan sebagainya.
Mereka yang kecewa lantaran masalah incompatible tersebut, sebagian mencari di internet file .apk untuk mengunduh BBM di Android. Meskipun tidak disarankan mendapatkan jalur alternatif melalui metode manual tersebut, namun sebagian mengungkap keberhasilan mereka yang mampu ber-chatting ria dengan BBM lintas platform.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s