Kurang Populer, Twitter Akan Matikan Aplikasi #Music

Dari sekian banyak aplikasi yang ada di Twitter, ternyata tidak semuanya menuai popularitas dan keberhasilan. Hal inilah yang kemudian mendorong Twitter berencana untuk mematikan aplikasi #Music.
350 193 Twitter MusicDilansir dari http://www.electronista.com, aplikasi ini sempat berada di perangkat berbasis iOS selama 6 bulan setelah debut perdananya. Menurut Departemen Musik di Twitter, aplikasi ini dianggap tidak memiliki masa depan yang nyata, ditambah lagi Twitter juga sedang melakukan pembenahan di departemen musik.

Seperti diketahui, aplikasi ini diluncurkan pada bulan April 2013 untuk beberapa kepentingan , terutama untuk menambah pengguna yang memiliki peminatan terkait dengan musik. Grafik pertumbuhan pengguna aplikasi #Music kemudian cepat naik. Namun secara perlahan, Twitter melihat adopsi dan angka keterlibatan yang kian merendah.

Kabarnya , aplikasi ini tidak pernah sepenuhnya terintegrasi dengan operasi Twitter. Menurut Kevin Thau ( mantan kepala pengembangan bisnis Twitter), mengatakan bahwa aplikasi #Music terlihat “buruk” dan gagal. Hal inilah yang kemudian menjadikan aplikasi ini kurang populer.

#Music memberikan pengguna daftar lagu yang dimainkan oleh artis yang tren di Twitter , serta trek-trek yang disarankan (sugestion) berdasarkan perilaku pengguna. Seperti pada bulan lalu , Twitter updated #Music untuk fitur integrasi yang lebih baik dengan Spotify dan Rdio.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s