Ubuntu Touch Resmi Tersedia untuk Ponsel

Sudah sejak lama sejak pengumuman dari pendiri Canonical Mark Shuttleworth, dan  sudah banyak pekerjaan yang dilakukan oleh Canonical dan Komunitas Ubuntu-nya, tapi Ubuntu 13.10 Saucy Salamander aka Ubuntu Touch baru secara resmi dirilis hari ini. Ini berarti Ubuntu Touch pertama kalinya siap dijalankan pada smartphone.

R

541ccc0975d53668471b2bee538455f0

ilis pertama ini ditujukan untuk para pengembang yang mengerjakan aplikasi untuk platform ini, dan untuk produsen perangkat keras yang akan menjalankan OS mobile terbaru ini. Tidak ada link download resmi , tetapi jika Anda mengikuti proses instalasi biasa, Anda akan mendapatkan rilis terbaru. Ubuntu Touch akan datang dengan beberapa aplikasi yang dikembangkan oleh seperti beberapa peramban, jam, cuaca , dan kalkulator , juga SDK penuh.

Dikutip dari Phonearena, hari ini menandai rilis pertama siap dikirim ke produsen , dan  ketika perangkat keras pertama siap menjalankan Ubuntu Touch, Canonical akan siap untuk meluncurkan Ubuntu Software Centre untuk ponsel pada waktu yang sama . Sementara itu , Canonical akan mengerjakan perbaikan bug dan optimasi untuk tablet yang harus selesai pada 2014 April. .

Ubuntu Touch resmi mendukung Galaxy Nexus , Nexus 4 , Nexus 7 ( 2012), dan Nexus 10 , tetapi komunitas ini telah menambahkan dukungan perangkat tak resmi, termasuk perangkat populer seperti Samsung Galaxy S , Galaxy S II , Galaxy S III , Galaxy Note , dan Galaxy Note II .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s