Anak Indonesia Ciptakan Game Congklak di Android!

Dakon Android

Dakon Android bisa menarik minat anak-anak sekarang yang justru lebih mengenal game Angry Bird. Dengan berbagai macam gadget berbasis android saat ini, dakon melek teknologi itu bisa dimainkan dua orang.

Mahasiswi Stikom, Aldhy Maulana Putra (22) yang menciptakan game dakon itu. Aldhy berharap anak-anak lebih mengenal permainan tradisional tersebut.  Cara main game Dakon Android itu tidak berbeda dengan bermain dakon seperti versi aslinya. Setiap pemain bisa mengambil sejumlah biji di lubang, lalu menaruhnya satu per satu ke lubang lain sesuai dengan jalannya.

Aldhy mengaku tidak menemui kesulitan saat menciptakan permainan yang menjadi karya tugas akhirnya itu. Aldhy berencana mengembangkan game Dakon Android miliknya. Biar lebih seru, dia ingin game itu terkoneksi internet dan tidak hanya untuk gadget berbasis android. Kemarin karya Aldhy tersebut dipamerkan bersama 24 karya mahasiswa lain dalam pameran bertajuk Fight di PTC pada (18/8). 

Secara umum, Dakon Android ini sangat mirip dengan game dakon yang pernah diciptakan oleh Alain Laguipo tahun 2011, dengan nama Sungka. Sungka adalah permainan yang sangat mirip dakon atau congklak di Jawa. Sistem permainannya pun sama, dan bisa dimainkan oleh 2 orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s