Garuda Gilas Filipina

BOLA.NET – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Filipina dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/8) malam. Pada laga ini, skuad Garuda meredam perlawan The Azkals dua gol tanpa balas.

Pelatih Indonesia, Jacksen F Tiago memenuhi janjinya untuk memberikan jam terbang kepada Stefano Lilipaly. Pemain keturunan Belanda ini diturunkan bersama Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi dan Taufiq sebagai motor lini tengah Indonesia.

Kedua tim memulai laga dengan tempo cepat. Namun peluang pertama baru tercipta bagi Indonesia pada menit ke-15. Berawal dari sebuah serangan balik cepat Ruben Sanadi mengirim bola ke area pertahanan Filipina. Sayang tendangan Boaz Solossa masih melambung di atas gawang Sacapano.

Setelah beberapa kali mencoba membongkar pertahanan ketat Filipina, kebuntuan Indonesia akhirnya pecah ketika pertandingan memasuki menit ke-31. Berawal dari sebuah umpan cantik dari Hasyim Kipuw kepada Lilipaly yang berlari ke dalam kotak penalti, nama terakhir dengan sekali sontek memberikan umpan kepada Greg Nwokolo yang dengan mudah melesakkan bola ke gawang Filipina. 1-0 Indonesia memimpin.

Tertinggal satu gol membuat tempo permainan Filipina meningkat. Beberapa serangan yang dimotori Angel Guirado dan Phil Younghusband masih mampu diredam barisan pertahanan Indonesia yang dikomandoi Victor Igbonefo dan M Roby. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Serangan Indonesia tak mengendur di babak kedua. Pada menit ke-57 Indonesia kembali menciptakan peluang melalui Greg Nwokolo. Sayang tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih menyamping dari gawang Sacapano.

Pada menit ke-66 Indonesia akhirnya sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran M Robby yang mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya memanfaatkan situasi tendangan sudut gagal diantisipasi Sacapano.

Filipina bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-76 sebuah tendangan keras dari De Murga masih menyamping di kiri gawang I Made Wirawan. Begitu pula peluang dari Phil Younghusband pada menit ke-83 juga masih menyamping dari sasaran.

Jelang pertandingan usai, Indonesia memiliki dua peluang lewat tendangan Patrich Wanggai. Sayang tendangannya hanya menyamping dari gawang Filipina dan yang kedua hanya membentur tiang gawang. Skor 2-0 pun tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain

Indonesia: I Made Wirawan; M Roby, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi, Hasyim Kipuw; Ahmad Bustomi, Taufiq, Raphael Maitimo, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Boaz Solossa.

Filipina: Sacapano; Gier Robert James, Carlor Alberto De Murga, Jeffrey Christiaens, James Younghusband, Angel Guirado, Christopher Greatwich, Paul Murder, Emelio Caligdong, Mark Hartmann, Phil Younghusband

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s