BlackBerry Resmi Dijual, Tertarik?

Senin kemarin, perusahaan asal Kanada Blackberry telah mengkonfirmasi untuk mengeksplor “strategi Alternatif”. Secara khusus Blackberry mengatakan untuk mencoba “meningkatkan nilai dan menaikkan skala untuk mempercepat penyebaran BlackBerry 10.” Dalam rilisnya Blackberryjuga menyebut adanya alternatif yang mencakup usaha bersama untuk kemitraan dan penjualan operasinya ke perusahaan lain.

8b22a87d1668756d608d04aa7b651dda

Terkait rencana ini, CNET mengatakan bahwa Blackberry terlihat putus asa. Perusahaan tersebut mengalami jalan yang terjal dalam pangsa pasar karena kehilangan pijakan untuk melawan rivalnya seperti AppleAndroid, dan bahkan Microsoft, dan semakin buruk.

Dan pada akhirnya perusahaan harus menemukan cara untuk menghentikan penderitaan atau resiko seperti halnya perusahaan teknologi lain yang telah mengarah ke dalam ketidakjelasan – misalnya, Palm yang berfikir untuk dijual ke Hewlett-Packard.

Pertanyaanya, perusahaan mana yang akan tertarik? Analis industri berspekulasi bahwa perusahaan ekuitas swasta mungkin tertarik dalam penyatuan sumber daya untuk membeli perusahaan tersebut. Yang lain mengatakan teknologinya mungkin berharga untuk beberapa pesaing BlackBerry.

BlackBerry telah terus kehilangan pelanggan dan pangsa pasar selama beberapa tahun terakhir. Dan pada kuartal kedua tahun ini, meskipun Blackberry berusaha dengan meluncurkan tiga produk baru BlackBerry 10, perusahaan justru makin terpukul.

Menurut IDC, pangsa pasar smartphone di seluruh dunia BlackBerry pada kuartal kedua hanya 2,9 persen, dibandingkan dengan 4,9 persen pada periode yang sama tahun 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s