40 Warga Indonesia Hilang di Lepas Pantai Malaysia

40 warga Indonesia yang diyakini merupakan imigran ilegal yang ingin kembali ke tanah air hilang pada Sabtu setelah sebuah kapal yang membawa mereka karam di lepas pantai Malaysia, kata seorang pejabat kelautan.

 

Kapal itu, yang diyakini membawa 44 orang, tenggelam pada Kamis malam di lepas pantai negara bagian Johor, kata Amran Daud, seorang pejabat Badan Penegakan Hukum Kelautan Malaysia (MMEA), seraya menambahkan bahwa empat orang berhasil diselamatkan pada Jumat.

 

Kapal tersebut menuju pulau Batam, Indonesia, saat kapal itu karam di lautan sekitar tiga jam setelah kapal itu mulai berlayar, kata Amran.

 

Orang-orang yang hilang juga terdiri dari perempuan dan anak-anak, dan upaya pencarian dan penyelamatan masih dilanjutkan.

 

“Kondisi kapal itu diyakini meragukan,” kata Amran.

 

Tiga orang-orang yang ditemukan diselamatkan oleh nelayan yang melintas, sementara satu lainnya diselamatkan oleh otoritas yang diberitahu oleh nelayan itu.

 

“Hanya empat dari orang-orang yang ada di dalam kapal diselamatkan oleh nelayan dan MMEA setelah mengambang selama 15 jam di lautan,” kata Amran, seraya menambahkan bahwa keempat orang itu telah dilarikan ke rumah sakit.

 

Kecelakaan kapal di lepas pantai Malaysia sering terjadi saat ribuan orang dari Indonesia datang untuk bekerja secara ilegal di negara yang relatif makmur tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s