Peretas Nomor 1 Dunia, Jack Barnaby Tewas Misterius

Kata Hacker di jaman yang semakin maju saat ini mungkin diartikan sebagai sebuah profesi yang rentan akan tindakan kriminal. Para hacker pasalnya terus melakukan aksi membobol, meretas dan bahkan merusak sistem demi membuat mereka semakin terkenal, salah satunya adalah hacker yang diklaim sebagai hacker nomor 1 didunia bernama Barnaby Jack. Beberapa hari lalu Jack ditemukan meninggal dunia.
360 362 Barnabyrip
Jack ditemukan meninggal di apartemennya di San Fransisco pada tanggal 25 juli kemarin oleh anggota keluarganya. Jack meninggal pada usianya yang menginjak 35 tahun. Tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang kematiannya. Pihak kepolisian dan forensik belum bisa memastikan penyebab kematian Jack.

Barnaby Jack merupakan hacker yang diakui sebagai hacker nomor 1 didunia. Prestasinya dibidang komputer yang dapat membobol hampir semua sistem yang ada membuat namanya semakin terkenal. Sebelum meninggal, Jack Barnaby merupakan seorang hacker yang berubah profesi menjadi pakar keamanan komputer.

Jack yang saat ini dikenal sebagai White Hat hacker memang tergolong sebagai hacker yang baik. Barnaby banyak memberikan ilmunya kepada orang banyak untuk dipelajari. Sebelum meninggal, diketahui bahwa Jack rencananya pekan depan akan menunjukkan bagaimana cara meretas alat kesehatan yang ditanamkan di jantung dalam konvensi Black Hat. Black Hat merupakan pertemuan akbar seluruh peretas dunia yang diselenggarakan di San Francisco. Dengan teknik itu, menurut Jack, dia bisa membunuh orang dari jarak 9,1 meter tanpa menyentuh orang tersebut atau menggunakan senjata. Keahlian Jack dalam bidang komputer memang sudah tidak diragukan lagi. Lahir pada tahun 1977, Jack sudah menggeluti profesi dibidang hacker dan sukses menjadi hacker nomor 1 didunia pada tahun 2010 tepat pada konfrensi Computer Security Black Hat.

Nama Jack mulai melambung dan dijuluki sebagai hacker nomor satu di planet ini ketika pada 2010 di konferensi Black Hat, dia menunjukkan teknik yang bisa memaksa mesin anjungan tunai mandiri (ATM) memuntahkan uang secara otomatis. Cara itu kemudian dikenal dengan nama “Jackpotting. Untuk mengenang sosok hacker nomor 1 didunia ini, masyarakat dan orang-orang baik yang mengenal Jack maupun yang berasal dari bidang yang sama menyampaikan bela sungkawa dengan langsung men-tweet ke akun @barnaby_jack.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s