Kata Tweet Akhirnya Masuk Kamus Oxford

67c287580663c16de6fbc07579e93e71

Istilah “tweet” yang populer akibat media sosial Twitter resmi masuk ke kamus Bahasa Inggris terkemuka di dunia, The Oxford English Dictionary.
Kamus tersebut menambahkan definisi “tweet” yang lebih dari sekedar “kicauan burung”. Dilansir dari Bloomberg, dijelaskan bahwa kata “tweet” telah berkembang maknanya dalam penggunaan Bahasa Inggris di millennium terakhir, termasuk di dalamnya makna \’tweet\’ sebagai alat berjejaring sosial.

Kini juga dijabarkan bahwa kata “tweet” merupakan kata kerja yang berfungsi untuk memasukkan tulisan di layanan jejaring sosial Twitter. Selain itu, kata “tweet” juga memiliki makna sebagai kata benda yaitu sebagai hasil tulisan yang dimasukkan ke dalam layanan jejaring sosial Twitter.

The Oxford English Dictionary merupakan salah satu kamus Bahasa Inggris tertua di dunia yang telah diterbitkan sejak abad ke 19 dan terus mengalami revisi mengikuti perkembangan Bahasa Inggris di seluruh dunia. Edisi terbaru kamus ini yang diterbitkan pada bulan Mei 2013 lalu merupakan edisi revisi yang ke 57.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s