BBM Naik, Peretas Indonesia Serang Web Kementrian

71ae2472da7c744bf8d76392a5ec0054

Menyusul dengan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dipastikan bakal naik seiring disetujuinya postur RAPBN-P 2013 menjadi UU APBN 2013 oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), memicu reaksi yang beragam di tengah masyarakat. Kenaikan harga BBM itu tidak disetujui sebagian besar elemen masyarakat, termasuk hacker atau peretas.

Kali ini hacker tersebut menyerang beberapa situs Kementerian Pertanian (Kementan) antara lain, http://perencanaan.setjen.deptan.go.id/ , http://umum-humas.setjen.deptan.go.id/ , http://pusdatin.setjen.deptan.go.id/ dan http://birokp.setjen.deptan.go.id/ . Hacker itu juga meretas situs Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, http://www.kpud-jakartapusatkota.go.id/ serta situs Partai Amanat Nasional, bakaderdpppan.com/.

400 200 Webanonimus

Hacker yang menamakan dirinya xcrotz feat Om-jin itu memunculkan pesan pendek dan gambar demo sejumlah buruh yang menolak kenaikan harga BBM. Hacker tersebut juga menyampaikan aspirasi protesnya untuk menolak kenaikan harga BBM dan menyindir aksi mahasiswa yang kerap merusak fasilitas negara dengan menuangkan tulisan yang bernada keras:

” Kami Menolak Kenaikan Harga BBM” Touch By xcrotz feat Om-jin.

” Inilah cara kami pak Untuk Demo!!
Bukan seperti mahasiswa /activis yang pola pikir tidak jernih merusak fasilitas negara dan warga jadi korban!! Woy mahasiswa elo itu calon cerminan masyarakat apa Preman!!” Touch By xcrotz feat Om-jin.

Peretasan itu pertama diketahui dari akun twitter Anonymous Indonesia @AnonNewsIndo pada (18/6) pukul 06:05 WIB.  Sejauh ini belum ada informasi dan konfrensi pers resmi terkait kejadian ini. Namun pada pukul 18.50 WIB semua situs pemerintah tersebut sudah terlihat pulih seperti sedia kala.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s