IPhone Murah Akan Dibanderol $ 99 ?

Rumor perihal Apple sedang menyiapkan proyek besar perangkat iPhone murah yang akan diproduksi pada tahun 2014, ternyata benar adanya. Dilansir dari Reuters, iPhone yang belum memiliki nama resmi ini akan dirilis pada 2014, dan hadir dengan 2 buah  ukuran layar yakni 4.7 inchi  dan layar 5,7 inci.

Apple juga rencananya akan memasukkan software terbarunya yakni iOS 7 ke perangkat iPhonemurah tersebut. Apple secara serius mempertimbangkan faktor bentuk yang lebih besar, dimensi yang elegan, dan pemilihan bahan untuk seri iPhone yang akan datang tersebut. 

Untuk mengingatkan, iPhone 5 datang dengan layar 4 inchi, yang masih jauh lebih besar dariiPhone 4S yang memiliki layar 3,5 inci. Semakin melebarnya ukuran layar smartphone besutanApple sedikit memutarbalikkan konsep dimensi layar yang pernah diucapkan oleh Steve Jobs bahwa gadget 3,5 inci adalah “ukuran yang sempurna bagi konsumen”. Mungkin Steve Jobs memang telah menjadi visioner dalam beberapa aspek di Apple, tapi bahkan Jobs tidak bisa meramalkan munculnya “phablets” yang populer di kemudian hari. 

Satu hal tampaknya menjadi jelas perihal peluncuran iPhone berbiaya rendah ini adalah harga iPhone yang akan diproduksi 2013 ini dianggarkan  $ 99 dan dapat datang dalam berbagai warna yang berbeda 5-6 jenis warna, termasuk hitam, putih, dan merah. Tidak seperti gadget yang mahal, yang kemungkinan hanya akan tersedia dalam warna hitam klasik dan putih susu. Perihal strategi warna casing Apple banyak mengadopsi cara Nokia di Lumia-nya.

Produksi massal untuk kedua perangkat tersebut dimulai pada Agustus-September 2013. Kita tunggu saja perkembangan informasi berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s