BBM Lintas Platform iOS dan Android Akan Terwujud

A6f4999cbce3185f20338c8747fe76f8

Akhirnya setelah maju mundur pertimbangan soal rencana Blackberry mengeksekusi layananBlackberry Messenger (BBM) digunakan secara lintas platform ke iOS dan Android, tampaknya berdasarkan keterangan resmi Blackberry jika dalam waktu dekat akan terwujud tahun ini.

Dengan sekitar 60 juta per bulan  pengguna aktif BBM, tentu saja realisasi lintas platform ini akan semakin membuka melebar rentang  komunikasi antara pengguna Blackberry, iOS dan Android. Seperti dinyatakan lewat pernyataan Andrew Bocking, Wakil Presiden Eksekutif, Software Product Management dan Ekosistem, di BlackBerry, “Pada BlackBerry, pesan dan kolaborasi tak dapat dipisahkan dari pengalaman mobile, suatu waktu BBM akan menjadi layanan multi-platform dan akan menjadi salah satu layanan menarik pelanggan BlackBerry, memungkinkan mereka berkomunikasi dalam tingkat privasi pribadi terjaga. Kami sangat gembira menawarkan pengguna iOS dan Android kemungkinan untuk bergabung dengan komunitas BBM, “jelasnya.

Tersirat lewat pernyataan yang dilansir dari Crackberry tersebut berarti kelak BlackBerry, iOS dan pengguna Android akan mampu dapat berkomunikasi layanan chat dengan mulus melalui BBM. Peluncuran pertama BBM lintas platform ke iOS dan Android  di seputaran musim panas tahun ini, pertama-tama hanya mencakup chatting, tapi rumornya segera menyusul  BBM Voice, BBM Video dan bahkan BBM Channels. Asiknya para pengguna iOS dan Android akan mendapatkan fitur yang sama layaknya pemilik perangkat Blackberry dan dapat dinikmati secara gratis, Wow!

Jika disetujui oleh Apple dan Google, aplikasi BBM tentunya akan tersedia sebagai download gratis di Apple App Store dan Google Play.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s