Kini Bahasa Jawa Hadir di Google Translate

Images

Mulai 8 Mei 2013 tengah malam lalu, Anda dapat menerjemahkan lima bahasa baru menggunakan Google yang mana salah satunya adalah bahasa Jawa!

Google telah menyediakan lima varian bahasa baru di Google Translate yaitu bahasa Bosnia, Cebuano, Hmong, Jawa, dan juga Marathi.

Dengan adanya penambahan lima bahasa ini Google berharap Google Translate dapat membantu menjembatani kesenjangan antara konten yang tersedia secara online dan kemampuan para user internet untuk mengakses informasi tersebut.

500 442 Screen20130506214537 300x265

Hal ini sendiri didasarkan pada kenyataan bahwa masih ada jutaan orang menggunakan berbagai bahasa yang saat ini memiliki konten yang sangat kecil di web. Sedangkan konten yang tersebar di dunia maya mayoritas menggunakan bahasa Inggris, China, Prancis atau Spanyol saja.

Terkait lima bahasa baru ini, Google menyatakan bahwa hanya Bahasa Bosnia yang kehadirannya sudah dalam versi alpha. Hal ini berarti untuk sementara, kualitas keempat bahasa lain termasuk Bahasa Jawa tidak begitu sempurna. Untuk ke depannya, Google Translate akan dilengkapi varian bahasa sampai 70 bahasa dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s