Sekolahdigital, Jejaring Sosial Yang Aman Untuk Siswa Sekolah

 

Beragam kasus kriminal dan maraknya tindak kejahatan di dunia maya, menjadikan internet kerap dijadikan tudingan sumber efek negatif, terutama bagi generasi muda. Efek negatif seperti ini memang tidak bisa dihindarkan oleh masyarakat dunia.
3c590d403f64a4593c6b226c3e9169be
Namun, melalui http://www.sekolahdigital.co.id para guru dan orang tua tak perlu khawatir dampak buruk dari internet. Melalui Sekolah Digital, generasi muda untuk mendapatkan internet sehat. Orangtua dan guru mempunyai kontrol penuh terhadap siswa karena untuk menjadi member di Sekolah Digital harus didaftarkan melalui sekolah. Bambang Mulyono (Pengelola Sekolah Digital) mengatakan kekhawatirannya dengan menggunakan jejaring akademik Sekolah Digital. Situs sehat ini sangat baik untuk direferensikan untuk sekolah, baik guru atau siswa.

Dengan Sekolah Digital, interaksi antar seluruh stakeholder sekolah terus terjadi dalam seharian penuh. Guru bisa memberi tugas. Siswa bisa bertanya kepada guru. Dan siswa bisa berdiskusi dengan sesama siswa, bahkan siswa bisa bertanya kepada guru.

Jika ada siswa yang mau berbuat negatif misalnya, nyaris kecil kemungkinannya. Ini karena member di Sekolah Digital hanya siswa sekolah, guru, dan orang tua. Sekolah digital itu juga merupakan jejaring akademik, semacam Facebooknya anak sekolah. Jadi anak sekolah tak hanya dapat memantau akademik, tapi juga bersilaturami dengan teman-temannya secara aman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s