Android 5.0 Key Lime Pie Akan Susul Kesuksesan Jelly Bean

500 303 Android

Google sebagai pemegang paten sistem operasi Android memberi sinyal akan segera meluncurkan Android versi terbaru, yakni 5.0 Key Lime Pie (KLP).  Diisukan jika nanti pada gelaran Konferensi I/O Google 15 – 17 Mei 2013 di San Fransisco. Versi baru KLP ini akan cukup panjang diulas dalam sesi topik pembicaraan karena target peluncurannya yang sudah dekat sekitar kuartal ke-3 atau pertengahan tahun ini.

Android versi terbaru KLP ini dikatakan lebih mudah beradaptasi pada berbagai perangkat mulai dari smartphone, notebook dan mungkin ARM berbasis PC desktop. Jadi ada kemungkinan kelak sistem operasi Android menggusur kebergantungan atas penggunaan komputer pribadi dan membawa kemudahan semua aktifitas komputasi secara portabel dimana saja?

74d9e9433b8e0bafe8e4a7ac6b4d74a6

Jika hal itu benar maka KLP akan sempurna untuk mendukung kinerja berlayar full HD bahkan lebih besar, juga lebih kompatibel pada kemampuan DLNA untuk menampilkan layar saat perangkat tersambung pada smart TV nirkabel. Dengan dukungan RAM atau penyimpanan lebih besar, OS ini juga dapat menjalankan OS Chrome lebih baik. Berbasis kinerja dari Linux Kernel 3.8  yang irit dalam penggunaan RAM, sehingga lebih cepat dan mendukung multitasking. Kemudian KLP juga diperkirakan akan mempermudah modul permainan (game),  membaca, hemat baterai dalam dan mode kinerja lainnya, yang secara otomatis diakses oleh aplikasi gyro serta sensor cahaya untuk meningkatkan masa pakai baterai jika tidak digunakan.

Android sejak versi lawasnya  sebagian besar kode namanya diibaratkan panganan rasa manis gurih untuk dinikmati yaitu, versi awal tak punya nama (1.0), Petit Four (1.1), Cupcake (1.5), Donut(1.6), Eclair (2.1), Froyo(2.2), Ginger Bread (2.3), Honey Comb (3.0), Ice Cream Sandwich (4.0), Jelly Bean (4.1) hingga versi  baru nanti Key Lime Pie (5.0), masih banyak lagi julukan versi lainnya yang tak dipublikasikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s