Telepon Gratis dari Tablet Android

34f597fb11afd18b0aeb5ceb491dff6c

Saat ini, layanan telpon gratis yang ditawarkan oleh operator terbilang masih cukup gencar. Namun, terbatas untuk pengguna operator yang sama, itu pun dengan durasi yang terbatas. Nah, untuk pengguna tablet PC ada cara yang cukup menarik untuk dicoba, yakni dengan memanfaatkan fasilitas “Push to Talk” via aplikasi khusus. Seperti halnya di ponsel,  layanan serupa Walkie Talkie untuk tablet PC ini juga memanfaatkan jalur data yang saat ini sudah semakin terjangkau. Atau, Anda dapat memanfaatkan hot spot WiFi gratisan loh.

Salah satu aplikasi Push To Talk ini adalah “Zello Walkie Talkie”. Proses penggunaannya tergolong mudah, Anda tinggal menginstal aplikasi ini, lakukan sedikit pengaturan dan Anda pun bisa berkomunikasi dengan gratis ke rekan yang menggunakan aplikasi yang sama. Tentunya, secara bergantian layaknya Walkie Talkie. Penasaran ingin bertelpon ria secara gratis?

Download dan Pengaturan Awal

1. Download aplikasi Zello Walkie Talkie dari Google Play (Android Market). Selanjutnya, install ketablet PC.

 

Phone Via Tablet 1a

Phone Via Tablet 1b

2. Setelah terinstall dan dijalankan, Zello Walkie Talkie akan meminta Anda untuk membuat akun. Isi sesuai data yang diperlukan. Klik “Create” untuk mengkonfirmasi pembuatan akun Zello Walkie Talkie Anda.

Phone Via Tablet 2a

Phone Via Tablet 2b

Setelah berhasil membuat akun, Anda pun siap menggunakan aplikasi ini untuk telpon gratis. Berikut proses penggunaannya:

Penggunaan

1. Klik tombol plus (+) yang ada di sisi atas kanan tampilan aplikasi. Masukan nama rekan yang juga menggunakan aplikasi yang sama di kotak pencarian, atau Anda juga bisa mencarinya melalui kontak phonebook. Setelah ditemukan, pilih dan tambahkan. Tunggu hingga rekan Anda mengkonfirmasi.

Phone Via Tablet 3a

Phone Via Tablet 3b

Phone Via Tablet 3c

2. Untuk mulai ngobrol, klik akun rekan. Di sini, Anda akan menemukan ikon microphone di dalam lingkaran.

Phone Via Tablet 4a

Phone Via Tablet 4b

3. Tekan beberapa saat logo microphone tersebut hingga terdengar bunyi “beep” dan indikator koneksi berubah dari orange ke merah, baru Anda berbicara. Selanjutnya lepas ikon microphone tersebut untuk memberi kesempatan rekan membalas.

Phone Via Tablet 5a

Phone Via Tablet 5b

 

Fitur Tambahan

Fasilitas lain yang juga disediakan aplikasi Zello Walkie Talkie ini diantaranya: Menambah Channel ngobrol (semacam room chat), mengatur status akun, menambah status message, History percakapan hingga pengaturan Alerts dan interface.

Phone Via Tablet 6a

Phone Via Tablet 6b

Phone Via Tablet 6c

Phone Via Tablet 6d

Phone Via Tablet 6e

Phone Via Tablet 6f

Phone Via Tablet 6g

Phone Via Tablet 6h

Phone Via Tablet 6i

Selamat mencoba…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s