Launching ‘YouTube Partner Program’ Buat Indonesia

C39f1e4f8f432cd212ddda7267752a0a

Pada Jum’at lalu, (Jakarta, 7/12) YouTube mengumumkan peluncuran ‘YouTube Partner Program’ bagi para pembuat video (video creators) di Indonesia. Artinya, sekarang setiap warga negara Indonesia, bahkan mereka yang hanya memiliki satu karya video original, dapat mengajukan diri sebagai mitra dan memulai mendapatkan penghasilan. Hal ini memberikan banyak kesempatan bagi Indonesia untuk mengikuti para mitra YouTube di seluruh dunia yang telah menghasilkan pendapatan dengan karya mereka di YouTube.

Partner Program adalah metode bagi YouTube untuk berbagi pendapatan dari pemasangan iklan dengan para pembuat video. Ketika menjadi mitra, para pembuat video dapat memilih untuk menayangkan iklan dalam videonya. YouTube kemudian membagi penghasilan yang didapatkan dari iklan-iklannya, dengan mayoritas diberikan kepada sang mitra. Selain memberikan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan, YouTube memberikan fasilitas dan peluang kepada para pembuat video untuk meningkatkan kemampuan mereka, mengoptimalkan kualitas video di YouTube serta meningkatkan jumlah penonton.  

Menurut David Macdonald selaku Head of YouTube Content Operations di Asia-Pasific bahwa sejak peluncuran YouTube Indonesia awal tahun ini, mereka telah melihat banyak hal-hal yang menakjubkan dari warga negara Indonesia yang telah memasukkan video mereka di YouTube. Diharapkan Partner Program ini akan membawa banyak bakat-bakat dari Indonesia ke dalam YouTube untuk dibagi ke seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s