Film yang Dirilis Minggu Ketiga November 2012

Minggu ini, bioskop relatif sepi dari film-film baru. Mengapa? Tentu saja karena kehadiran “The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2” (2012) yang diprediksi tampil mendominasi. 

Tapi, tanpa takut dengan sengitnya persaingan di minggu ini, beberapa film baru masih mencoba merebut perhatian mereka yang tak tertarik menilik akhir dari kisah cinta Bella Swan dan Edward Cullen. Berikut adalah daftar film-film yang dirilis di minggu ketiga bulan November 2012:

1. Seven Psychopaths
Cuplikan adegan “Seven Psychopaths” (Dok. CBS Films)
Martin McDonagh adalah sutradara asal Irlandia yang berhasil memukau kritikus dengan film layar lebar perdananya, “In Bruges” (2008). Sukses memadukan suasana gothic yang romantis dalam kisah berlumur darah yang sangat lucu tersebut, McDonagh kembali mencoba untuk memadukan elemen-elemen cerita yang berpotensi menghasilkan sebuah kisah gila yang tak biasa. 

Colin Farrell yang juga tampil sebagai pemeran utama di “In Bruges” kini hadir sebagai Martin, seorang penulis yang idenya sedang macet. Ditambah kehadiran Sam Rockwell sebagai sahabatnya yang pengangguran plus sang partner, Christopher Walken, di film ini ketiganya terjebak dalam sebuah kejar-kejaran yang melibatkan seorang gangster psikopat.

Lalu apa yang bisa Anda harapkan dari “Seven Psychopaths”? Bila Anda masih ingat, tahun lalu “The Raid” (2012) memenangkan penghargaan People’s Choice Midnight Madness Award di Festival Film Internasional Toronto. Tahun ini, “Seven Psychopaths” adalah pemenangnya, mengalahkan film-film lain seperti “The ABCs of Death”, “The Lords of Salem”, sampai “Dredd” sekalipun. Jadi, tentu tak berlebihan untuk berharap bahwa “Seven Psychopaths” akan menjadi pilihan tontonan berkualitas di minggu ini.

PLOT:

Marty (Colin Farrell) adalah seorang penulis yang sedang berusaha keras mewujudkan impiannya dan menulis naskah film pertama berjudul “Seven Psychopaths”. Billy (Sam Rockwell), sahabatnya, adalah seorang aktor pengangguran yang sangat suportif terhadap cita-cita Marty. Ketika Billy dan partner kriminalnya, Hans (Christopher Walken), mencuri seekor anjing shih tzu yang ternyata merupakan milik gangster psikopat bernama Charlie (Woody Harrelson), masalah Marty justru jadi tambah ruwet. Saat diburu oleh Charlie dan anak buahnya, Marty ternyata mendapat inspirasi untuk membuat cerita. Tapi, saat nyawanya dan teman-temannya sedang terancam seperti ini, Marty tak tahu apakah ia nantinya akan dapat bertahan hidup dan menyelesaikan naskah film yang dicita-citakannya itu.

Sutradara: Martin McDonagh
Penulis Naskah: Martin McDonagh
Pemeran: Colin Farrell (Marty), Sam Rockwell (Billy), Woody Harrelson (Charlie), Christopher Walken (Hans), Olga Kurylenko (Angela), Abbie Cornish (Kaya), Tom Waits (Zachariah), Gabourey Sidibe (Sharice), Zeljko Ivanek (Paulo), Michael Pitt (Larry), Michael Stuhlbarg (Tommy)
Durasi: 110 menit
Tanggal Rilis: 14 November 2012
Rating: R
Produksi: Film4, Blueprint Pictures, British Film Institute (BFI)

 

2. Now is Good
Cuplikan adegan “Now is Good” (Dok. Warner Bros. Pictures)
Kisah tentang gadis muda yang didiagnosis berumur pendek memang bukan barang baru. Setidaknya, tahun lalu kita sudah melihat Mia Wasikowska sebagai penderita kanker dalam “Restless” (2011). Saat ini di bioskop kita juga dapat menyaksikan contoh drama tentang kanker yang dikisahkan dengan cara yang sangat menyentuh, “50/50” (2011). Melihat rekam jejak film-film semacam ini, kisah seperti “Now is Good” berpotensi tampil sendu dan sentimental. Kritikus di Inggris sendiri tak terlalu menyambut hangat film ini. Tapi, bila Anda adalah penggemar drama-drama sedih, “Now is Good” mungkin bisa dipertimbangkan sebagai tontonan di akhir pekan.

PLOT:

Tessa (Dakota Fanning) adalah seorang gadis berusia 17 tahun dengan semangat hidup yang tinggi. Ketika didiagnosis mengidap penyakit mematikan, Tessa bertekad memanfaatkan setiap momen yang dimilikinya untuk hidup semaksimal mungkin. Ia pun mengumpulkan daftar hal-hal yang ingin dilakukannya sebelum meninggal. Dengan bantuan sahabatnya, Zoey (Kaya Scodelario), Tessa menjalankan rencananya. Saat keluarganya berduka karena keadaannya, Tessa justru sedang mengeksplorasi dunianya sendiri. Termasuk, mengalami sebuah kejadian manis saat ia tiba-tiba jatuh cinta pada tetangga barunya, Adam (Jeremy Irvine).

Sutradara: Ol Parker
Penulis Naskah: Ol Parker
Pemeran: Dakota Fanning (Tessa Scott), Kaya Scodelario (Zoey), Olivia Williams (Mother), Rose Leslie (Fiona), Jeremy Irvine (Adam), Paddy Considine (Father), Sarah Hadland (Caroline), Patrick Baladi (Richard), Franz Drameh (Tommy), Joe Cole (Scott)
Durasi: 103 menit
Tanggal Rilis: 14 November 2012
Rating: PG-13
Produksi: Goldcrest Pictures, BBC Films, Blueprint Pictures, Lipsync Productions, UK Film Council

 


3. The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2

Cuplikan adegan "Breaking Dawn Part 2" (Foto: Andrew Cooper/Summit Entertainment)Cuplikan adegan “Breaking Dawn Part 2” (Foto: Andrew Cooper/Summit Entertainment)
Bila Anda adalah penggemar rangkaian film “Twilight”, tak ada alasan melewatkan seri penutupnya ini. Setelah setia menanti dari “Twilight” (2008), “The Twilight Saga: New Moon” (2009), “The Twilight Saga: Eclipse” (2010), sampai “The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1” (2011), waralaba film yang punya jutaan penggemar ini akhirnya menutup kisah. Bila Anda bukan penggemar “Twilight” dan hanya menonton karena terpaksa, tak perlu terlalu sedih. Kabarnya, kualitas “The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2” tidak seburuk yang dibayangkan. Justru, Bill Condon sepertinya tahu benar apa yang sudah ditunggu penonton sehingga adegan aksinya cukup memuaskan.

PLOT:

Bella (Kristen Stewart) kini sudah berubah menjadi vampir dan menikmati kehidupannya yang baru serta kekuatan besar yang ia miliki. Tetapi, kebahagiaannya dengan Edward (Robert Pattinson) dan putrinya Renesmee (Mackenzie Foy) tak berlangsung lama. Seorang vampir bernama Irina (Maggie Grace) percaya bahwa keberadaan Renesmee dapat menantang kekuatan Volturi. Ketika Irina mengumpulkan Volturi untuk menghancurkan ancaman ini, Bella bersama keluarga Cullen dan semua sekutu mereka bersatu padu untuk menghadapi sebuah pertempuran untuk menyelamatkan keutuhan keluarga mereka.

Sutradara: Bill Condon
Penulis Naskah: Melissa Rosenberg
Pemeran: Kristen Stewart (Bella Swan), Robert Pattinson (Edward Cullen), Taylor Lautner (Jacob Black), Peter Facinelli (Dr. Carlisle Cullen), Elizabeth Reaser (Esme Cullen), Ashley Greene (Alice Cullen), Jackson Rathbone (Jasper Hale), Kellan Lutz (Emmett Cullen), Nikki Reed (Rosalie Hale), Billy Burke (Charlie Swan), Mackenzie Foy (Renesmee), Irina (Maggie Grace)
Durasi: 115 menit
Tanggal Rilis: 16 November 2012
Rating: PG-13
Produksi: Lionsgate, Summit Entertainment 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s