Tablet Android ICS Aakash 2 Mulai Dijual Rp240 Ribuan

Tablet murah selalu didamba oleh masyarakat. Dan, salah satunya yakni Aakash 2, yang merupakan suksesor dari tablet Aakash yang dilepas setahun lalu. Menariknya, tablet bikinan pabrikan yang bermarkas di Inggris, Datawind ini kembali memecahkan rekor sebagai tablet murah. Aakash 2 dibanderol seharga 25 USD (Rp240 ribuan), dimana mendapatkan bantuan subsidi dari pemerintah India.

Tablet Aakash 2 berjalan dengan OS Android Ice Cream Sandwich. Ini berbeda dengan pendahulunya Aakash, yang masih sebatas OS Android Froyo. Dapur pacunya sudah sangat lebih baik dibanding seniornya, yang masih berprosesor 366MHz plus baterai berkapasitas kecil, yang cuma bisa bertahan selama 2-3 jam saja.

Kini Datawind mempersenjatai Aakash 2 dengan prosesor Cortex-A8 1GHz, RAM 512MB. Layar 7 incinya akan diisi kerapatan 800×480 piksel. Kapasitas memori internalnya sudah 4GB, yang disokong memori eksternal via slot microSD (hingga 32GB).
Kemampuan baterainya sudah lebih baik, yakni bisa digunakan kontinyu selama 4 jam. Menariknya lagi, pada bagian depan tablet Aakash 2 akan dilekatkan kamera VGA. Wah, benar-benar tablet yang sangat menarik untuk ukuran banderol yang dilabelkan padanya. Untuk informasi, tablet Aakash 2 ini sudah mulai beredar di pasaran India.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s