Transfer File Dari PC Via WiFi Untuk Perangkat Symbian

Untuk mentransfer file dari PC ke ponsel atau ponsel ke PC biasanya kita memerlukan koneksi kabel data atau Bluetooth. Tapi kali ini PULSA akan mencoba memandu Anda untuk mencopy dari PC ke ponsel dengan menggunakan WiFi. Bagaimana caranya?

Adalah aplikasi myExplorer yang akan membantu Anda mempermudah transfer file melalui WiFi. Aplikasi ini sebenarnya aplikasi filer explorer biasa yang dapat mengakses file yang berada pada ponsel seperti layaknya Windows Explorer yang ada di PC. Kelebihannya, myExplorer ini Anda dapat mengakses PC pada jaringan di dengan koneksi WiFi yang sama.

Untuk melakukan tips ini pastikan PC Anda sudah terkoneksi pada jaringan WiFi yang sama dengan WiFi yang digunakan untuk koneksi pada ponsel.

Langkah 1
Install aplikasi myExplorer melalui Ovi Store, caranya dengan mencari aplikasi MySecrets melalui fitur search lalu install dengan mengikuti perintahnya. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda harus membayar 10 ribu untuk dapat menginstalnya. Langkah 2
Setelah aplikasi terinstall, jalankan melalui menu aplikasi. Langkah 3
Saat pertama kali dijalankan aplikasi myExplorer hanyalah sebuah aplikasi penjelajah file di ponsel. Untuk dapat mentransfer file dari computer Anda harus mensetting jaringan WiFi PC melalui aplikasi ini, caranya dengan memilih ikon option yang berada di kanan bawah. Langkah 4
Pilih menu ” Add network share”. Langkah 5
Masukan nama PC Anda yang sudah tersambung pada jaringan WiFi, masukan IP Address pada PC jika perlu. Sedangkan isian lainnya bisa Anda kosongkan jika tidak diperlukan lalu pilih ikon centang. Langkah 6
Setelah setting selesai maka akan muncul address baru untuk mengakses PC pada jaringan WiFi Langkah 7
Pilih Address tersebut lalu tunggu sampai aplikasi ini menampilkan folder yang sudah dishare pada PC. Langkah 8
Pilih folder. Aplikasi ini akan menampilkan file yang terdapat pada folder tersebut. Dari sini Anda dapat membuka filenya langsung dengan memilih file tersebut, saat memilihnya file tersebut akan di copy dahulu sementara ke ponsel dan dimasukan ke folder My private file, setelah itu baru file tersebut akan terbuka.
Langkah 9
Pilih file yang akan Anda copy ke ponsel dengan mencentangnya dikotak yang berada dibagian kanan.
Langkah 10
Pilih ikon option yang ada di sebelah kanan bawah, lalu pilih copy/move>copy.
Langkah 11
Pilih ikon back pada bagian kiri bawah, lalu tentukan tempat di ponsel, dimana Anda akan menaruh file yang baru di copy.
Langkah 12

Jika Anda belum memiliki folder baru Anda dapat menambahkan folder baru dengan memilih ikon option>New Folder, lalu tentukan nama Folder.
Langkah 13
Pilih folder yang baru Anda buat, lalu pilih option> copy/move, lalu pilih paste.

Langkah 14
Tunggu sampai proses copy selesai.
Langkah 15
Setelah selesai maka file yang baru di copy dari PC sudah di copy di ponsel, hal yang sama bisa Anda lakukan untuk meng-copy file dari ponsel ke PC.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s