Samsung Tertarik Bangun Pabrik Ponsel di Indonesia

Selepas Foxcon, yang sudah mematangkan rencana untuk membangun pabrik di kawasan Modern Cikande Industrial Estate (MCIE), Banten, Samsung pun dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk membangun pabrik ponsel di Indonesia. Informasi ini diperoleh dari salah seorang eksekutif Samsung.

Kepala unit Samsung di Indonesia, Lee Kanh Hyung, mengatakan bahwa pihaknya telah bertemu dengan Menteri Perindustrian, MS Hidayat, yang menyatakan pemerintah Indonesia menawarkan peluang investasi asing untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

MS Hidayat menawarkan beberapa insentif untuk Samsung agar mau membangun pabriknya di Indonesia. Hyung pun mengkonfirmasi bahwa pemerintah Indonesia berusaha meyakinkan kepada investor asing, bahwa investasi mereka aman dan tidak akan terganggu masalah regulasi di Indonesia.

Sejauh ini belum ada keterangan pasti kapan Samsung akan mulai membangun pabriknya di Indonesia. Tapi, pabrikan asal Korea Selatan tersebut mengungkapkan bahwa mereka memang tertarik untuk membangun pabrik ponsel di sini. Apalagi, Indonesia bukanlah negara baru bagi mereka, mengingat pabrik Electronic Samsung pun telah berdiri di sini.

Bila benar nantinya jadi kenyataan, maka ini bakal menjadi kabar baik bagi dunia Industri tanah air. Selain bisa menyerap tenaga kerja, hadirnya pabrikan ponsel Samsung ini akan mempercepat transfer teknologi ke masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s