Akhir Tahun Ini Pabrik iPad Berdiri di Indonesia

Rencana Foxconn yang ingin membangun pabrik di Indonesia yang beredar sejak bulan lalu dipastikan bakal segera terealisasi pada Desember 2012 mendatang.

Informasi tersebut diperoleh PULSAonline via Detik Finance, yang mengutip pernyataan Menteri Perindustrian, MS Hidayat pada Jumat (10/08/2012).

“Bulan Juli tahun depan (2013) dia mau lanching, jadi akhir tahun ini pabriknya berdiri,” kata Menteri Perindustrian, MS Hidayat, seperti dilansir Detik Finance.

Foxconn yang lebih dikenal sebagai mitra Apple, menurut Menteri Perindustrian berkeinginan membangun pabriknya di Indonesia pada dua lokasi berbeda. Namun, untuk tahap pertama pabrik Foxconn akan berada di dekat Jakarta.

“Sekarang ini memang di daerah Jakarta, di dekat airport. Bangun pabriknya yang pertama,” pungkasnya.

Selain bakal hadir di Indonesia, Foxconn telah mengoperasikan di negara Cina dan Brasil. Mitra Apple itu juga telah berupaya untuk meningkatkan standar kondisi kerja dan kehidupan di pabriknya.

Sebagaimana diketahui, Foxconn kerap mendapat kecaman terkait kondisi pekerjaan yang terlampau keras di pabriknya. Namun dalam sebuah wawancara dengan Reuters pada 15 Februari, Presiden FLA (Fair Labor Association) mengatakan bahwa kondisi pabrik Foxconn jauh lebih baik daripada pabrik-pabrik garmen atau fasilitas di tempat lain di Cina.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s