Twitter Ubah Tampilan

Situs microblogging Twitter kembali membuat tampilan baru untuk tweetnya. Pembaharuan itu memungkinkan para pemilik akun menjadi lebih mudah untuk mengetahui isi berita. Jadi Anda tak perlu repot-repot mengklik link yang diberikan, jika memang tak berminat untuk membacanya.

Seperti dilansir laman abcnews, Kamis (14/6), fitur baru pada Tweet tersebut dapat menunjukkan video dari YouTube atau foto Instagram langsung melalui Twitter. Sementara untuk berita, beberapa baris pertama dari isi berita atau artikel akan tertulis sebagai ringkasan isi berita.

Jadi sebelum memutuskan untuk mengklik lebih lanjut, Anda kini sudah mengetahui gambaran isi cerita tersebut. Sebagai contoh pada Tweet dengan link ABC News, kini Anda akan dapat melihat beberapa baris pertama dari teks, nama penulis, dan bahkan video tanpa harus mengklik link yang disediakan.

Jika tertarik dengan ringkasan berita dari tweet, maka Anda dapat melanjutkan membacanya dengan mengklik link tersebut. “Ketika Anda melihat tweet yang berisi link ke situs mitra, Anda sekarang dapat melihat preview konten, gambar, video dan banyak lagi,” tulis Direktur Produk Twitter Michael Sippey melalui blog perusahaannya.

Sejauh ini, beberapa mitra yang telah bergabung dalam fitur baru Twitter, yakni ABC News, TIME, The Wall Street Journal, dan The New York Times. Rencananya, fitur itu akan meluncur ke situs http://www.twitter.com dan mobile.twitter.com pada Kamis (14/6).

Namun tampilan fitur tersebut saat ini baru bisa dinikmati melalui situs Twitter. Jika Anda menggunakan situs pihak ketiga untuk membuka akun Twitter seperti TweetDeck atau Tweetie, tentu saja preview tersebut tak dapat dilihat. Ke depannya, pihak perusahaan mengatakan bahwa fitur terbaru Twitter itu juga akan meluncur di iPhone dan Android.

Belum lama ini Twitter juga telah memperbarui logonya. Meski masih dengan warna yang tak jauh berbeda, siluet fisik burung biru mengalami perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s