Saingi Apple, Microsoft Luncurkan Tablet Surface

Perusahaan Microsoft mulai melebarkan sayap dalam persaingan pasar tablet. Senin (18/6), Microsoft secara resmi meluncurkan tablet perdananya di Los Angeles. Tablet Surface ini diklaim akan menyaingi Apple yang laris dengan produk tabletnya yang disebut iPad.

Tablet ini diluncurkan dalam dua versi. Pertama, tablet yang menggunakan sistem operasi paling mutakhir saat ini yang disebut ARM atau RT . Kedua, tablet yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Untuk harga dan penjualan secara massal akan diumumkan dalam waktu dekat.

Tablet Microsoft ini memiliki layar sentuh sensitif HD berukuran 10,6″ dan fitur “kickstand” yang dapat digunakan tanpa perlu kita pegang dengan tangan, melainkan didirikan di atas lantai atau meja.

Sebelumnya, Microsoft diketahui sudah beberapa kali mendesain prototype tablet. Prototype tablet pertama kali diperkenalkan oleh Bill Gates pada tahun 2000, namun bentuknya tebal dan beroperasi dengan stylus pen.

Kemudian, antara tahun 2008-2010 Microsoft mengembangkan tablet lipat dua layar yang berbentuk seperti buku. Namun, pengembangan perangkat yang disebut Courier ini dihentikan, bersamaan dengan perilisan iPad generasi pertama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s