Nokia Akan Tutup Beberapa Pabriknya

Akibat kalah saing dari perusahaan teknologi lainnya, Nokia berencana menutup beberapa pabriknya tahun depan. Seperti diwartakan metro.co.uk, Jumat (15/6), beberapa penelitian dan pusat pengembangan akan ditutup, termasuk pabrik di Ulm, Jerman, dan Burnaby, Kanada.

Perusahaan Finlandia itu mengatakan, mereka ingin secara signifikan akan mengurangi biaya operasional perusahaan selama 18 bulan berikutnya. “Nokia secara signifikan meningkatkan pengurangan target biaya untuk perangkat dan layanan. Hal itu terpaksa dilkukan untuk mendukung strategi efisien,” kata kepala pejabat keuangan Nokia Timo Ihamuotila.

Nokia berniat untuk mempertahankan posisi keuangannya yang kuat. Nokia juga akan terus melanjutkan tidakan itu secara agresif, dengan tindakan yang bertujuan untuk menciptakan nilai pemegang saham. Selain penutupan beberapa pabrik, Nokia juga berencana untuk merumahkan 10.000 pegawainya.

Harga saham perusahaan Nokia telah menurun drastis selama lima tahun terakhir. Hal itu karena Apple dan Samsung mendominasi pasar smartphone.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s