XL Buat Sarana Edukasi Layanan Data

PT XL Axiata atau operator selular XL mendirikan XL Xplor sebagai sarana edukasi bagi masyarakat untuk mengetahui teknologi layanan data.

“Ini merupakan showcase dan live experience pertama untuk teknologi komunikasi terbaru yang ada di Indonesia,” kata Ongki Kurniawan, Direktur Service Management XL di Jakarta, Kamis, 14 Juni 2012.

Sarana edukasi yang pertama berlokasi di Mal Central Park, Jakarta Barat. Di situ, pengunjung dapat merasakan pengalaman menggunakan teknologi komunikasi dan informasi termutakhir sampai mengeksplorasi aplikasi dan ponsel yang akan datang dan belum beredar di pasaran.

Pada acara peluncuran misalnya, XL dan Qualcomm mendemonstrasikan kerja prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Mobile Development Platform (MDP). Tiap inti dari cip dual-core ini memiliki kecepatan 1,5 GHz sehingga dapat mendongkrak kinerja perangkat bergerak.

Selain Qualcomm, ada tiga perusahaan yang bergerak di bidang teknologi komunikasi yang turut mengisi XL Xplor. Mereka adalah Ericsson, Erafone, Dikotakita.

Pada kesempatan itu, Museum Rekor Indonesia (MURI) juga menetapkan XL sebagai “Provider Pertama yang Memiliki Experience Center untuk Edukasi Teknologi Komunikasi”.

XL Xplor juga bisa digunakan sebagai tempat berlangsungnya berbagai acara, seperti kompetisi game, community gathering, atau join promo yang berkaitan dengan teknologi komunikasi.

Sementara ini, kata Ongki, XL Xplor hanya ada di Jakarta. Berikutnya, XL akan membuka layanan edukasi serupa di Mall Senayan City, Jakarta Selatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s