Ukuran Bra Berubah? Waspadalah

Ukuran payudara yang membesar mungkin berbahaya bagi kesehatan Anda. Demikian diuraikan salah seorang penulis buku-buku kesehatan populer, Florence Williams, dalam buku terbarunya, Breasts: A Natural and Unnatural History.

Menurut penelitiannya, ia menemukan bahwa ukuran bra rata-rata perempuan di Amerika Serikat telah meningkat dari 34 B menjadi 36 C. Kepada Medical Daily, ia berkata, “Perubahan ukuran kutang tak sebagus kedengarannya.”

Williams menguraikan alasan tak menyenangkan yang dapat berkontribusi terhadap bertambahnya ukuran kutang, seperti bertambahnya lingkar pinggang, faktor yang telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara. Penyebab lain di balik baiknya ukuran “mangkuk” kutang adalah pubertas dini, prekursor lain untuk kanker payudara.

Menurut sebuah studi yang dihajat tahun 2010, 15 persen anak perempuan Amerika mulai mengalami pertumbuhan jaringan payudara saat mereka berusia tujuh tahun. Padahal umumnya, jaringan terbentuk mulai usia 9 sampai 10 tahun.

Payudara yang lebih besar memiliki konsentrasi jaringan lemak yang jauh lebih tinggi. Menurut Medical Daily, tubuh menyimpan racun kimia dalam sel lemak. Ini berarti payudara besar dapat menyimpan senyawa berbahaya seperti merkuri atau bahan kimia yang ditemukan dalam pestisida dan cat.

Dalam skenario terburuk, jika banyak bahan kimia disimpan dalam jaringan payudara, semakin besar kemungkinan mereka akan ditransfer ke dalam ASI dan diteruskan kepada anaknya yang baru lahir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s