Nokia 41 Megapixel Coba Peruntungan di AS

Nokia bakal menjajal peruntungan dengan mamasarkan Nokia PureView di Amerika Serikat. Ponsel ini merupakan smartphone teranyar dengan keunggulan kamera 41 megapixel.

Diluncurkan dalam ajang Mobile World Congress di Barcelona awal tahun ini, ponsel ini merupakan perkawinan antara sensor beresolusi tinggi dan optik Carl Zeiss. Saat ini belum ada ponsel dari merek lain yang sekelas ini.

Jumlah 41 megapixel mungkin mengesankan, tapi yang benar-benar fantastis dari Nokia PureView 808 adalah apa yang dilakukannya dengan pixel itu. Ponsel ini menggunakan teknologi oversampling pixel baru yang menangkap tujuh informasi pixel kemudian meramunya menjadi satu pixel tunggal. Hasilnya adalah gambar setara 5-megapixel yang sangat tajam.

Kelebihannya, Anda dapat memperbesar pada bagian mana pun dari foto itu dan masih melihat hasilnya dengan sangat jelas. Beda dengan foto 5 megapixel biasa yang hanya memiliki satu pixel tunggal.

Demi mendorong pemasaran di negeri Abang Sam, Nokia mulai memposting gambar-gambar ponsel ini pada laman fanpage Nokia Amerika Serikat. Salah satu foto yang dipamerkan sebagai hasil jepretan kamera ponsel ini adalah Hawaii, yang memiliki kode area 808, sama dengan nomor model telepon itu.

Entah kebetulan atau disengaja, peluncuran resmi Nokia pada Senin berbarengan dengan Microsoft yang akan meluncurkan tablet mereka. Asal tahu saja, Nokia 808 merupakan ponsel bersistem operasi Symbian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s