Hari Ini YouTube Indonesia Diluncurkan

YouTube telah membuka peluang kerja di seluruh dunia. Portal video online ini menjadi sarang untuk pencarian popularitas. Terbukti, memang YouTube sanggup mengangkat nama orang biasa menjadi terkenal. Kampanye video viral pun telah digunakan berbagai perusahaan untuk ajang promosi.

Peran YouTube telah memompa orang biasa menjadi ternama. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk terkenal.
Di Filipina, Charice Pempengco telah menjadi bintang internasional karena menyanyikan lagu Celine Dion. Di Canada, Maria Aragon telah menandatangani kontrak rekaman setelah videonya menyanyikan lagu “Born This Way” di-tweet oleh Lady Gaga. Di Singapura, Yam Ah Mee yang bekerja sebagai returning officer menjadi sensasi Youtube hanya dalam hitungan satu hari. Pidato resminya ditambah lagu dance.

Fenomena sensasi YouTube menjangkiti Indonesia. Briptu Norman Kamaru sebelumnya polisi yang gemar menyanyi. Ketika videonya berlaga meniru bintang India, Shahrukh Khan beredar menjadi fenomena YouTube, Norman Kamaru memilih meninggalkan pekerjaannya untuk menjadi penyanyi.

Ada pula Sinta dan Jojo. Dua mahasiswa ini telah membuat lagu “Keong Racun” meracuni pikiran banyak orang. Video mereka berjoget dan lip-sync lagu dangdut itu mengangkat nama mereka menjadi sampul majalah hingga bintang iklan.

Fenomena video viral YouTube akan semakin kencang dengan diluncurkan kanal khusus Indonesia. Kanal YouTube ini akan memiliki domain Indonesia.
Hari ini, Kamis 14 Juni 2012, YouTube akan menggelar peluncuran YouTube Indonesia. Acara ini dihadiri Direktur YouTube Asia Pasifik, Adam Smith dan Country Manager Google Indonesia, Rudy Ramawy. Acara ini juga dihadiri vokalis band ternama Nidji, Giring.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s