Samsung Galaxy S III Geser Pamor iPhone

Apple iPhone 4S bukan lagi ponsel terpopuler. Baru-baru ini posisinya digantikan oleh Samsung Galaxy S III.
Menurut analisis uSwitch.com Mobile Tracker di London, Inggris, ponsel teranyar buatan perusahaan Korea Selatan itu kini menjadi handset terpopuler berdasarkan pencarian online dan penjualan.
“Bagi konsumen yang baru menggunakan ponsel cerdas, Samsung Galaxy S III adalah jawaban dari harapan mereka tentang sebuah smartphone,” kata Ernest Doku, analis teknologi uSwitch.com, seperti dikutip Telegraph, Senin, 4 Juni 2012.
Salah satu fitur yang membuat konsumen terpesona, menurut dia, adalah kemampuan untuk melacak pergerakan mata supaya layar ponsel tidak gelap.
Adapun laporan iFixit yang dilansir PC World menunjukkan ada beberapa rahasia di dalam Samsung Galaxy S III yang membuatnya mampu menggeser posisi iPhone 4S.
Pertama adalah soal kapasitas baterainya yang jauh lebih besar dibanding ponsel cerdas kebanyakan, yakni 2100mAh. Sejauh ini, baru satu ponsel cerdas yang dilengkapi dengan daya yang lebih besar, Motorola Razr Maxx dengan 3300 mAh.
Kedua soal teknologi kamera yang lebih baik ketimbang iPhone 4S. Kendati keduanya sama-sama memiliki kamera utama beresolusi 8 megapiksel, hasil jepretan yang dihasilkan Galaxy S III, menurut iFixit, lebih bagus.
Selain itu, kamera depan yang tersedia di Galaxy S III sebesar 1,9-megapiksel. Besaran resolusi ini lebih tinggi dibanding iPhone 4S dengan webcam VGA (1,3 megapiksel).
Berikut ini sepuluh ponsel terpopuler berdasarkan pencarian online:
1. Samsung Galaxy S III
2. Apple iPhone 4S
3. Samsung Galaxy S II
4. HTC One X
5. Samsung Galaxy Ace
6. Samsung Galaxy Note
7. Apple iPhone 4
8. HTC One S
9. HTC One V
10. Sony Xperia S
Sumber: uSwitch.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s