FPI Beli 150 Tiket Lady Gaga, Menag: Itu Boleh-boleh Saja

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Said Usman Nasution, menyatakan bahwa pihak penyelenggara konser Lady Gaga hingga saat ini belum mengajukan izin. Pihaknya justru masih menunggu permohonan izin tersebut.

“Untuk konser Lady Gaga kita masih menunggu dari pihak panitia melengkapi dokumen, administrasi atau persyaratan seperti izin usaha dari dinas pariwisata, izin lokasi, dan rekomendasi,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Said Usaman di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa, (22/5/12).

Menurut Saud, jika izin itu sudah terpenuhi pihaknya akan membuat surat ke Kemendagri, Kemenag dan pihak terkait meminta rekomendasi pertimbangan bagi Mabes Polri untuk memberikan izin.

“Kita tunggu pihak penyelenggara agar nantinya masyarakat paham dan jelas, bahwa pertunjukan ini tidak seperti yang diisukan. Seperti penyembahan terhadap setan, pornografi, menampilkan aurat dan bertentangan dengan norma susila,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sesuai peraturan Kapolri nomor 2 tahun 1995, paling lambat 7 hari sebelum konser dilaksanakan penyelenggara sudah melengkapi semua perizinan admnstrasi.

“Di manapun dilaksanakan konser di Indonesia, jika bersifat nasional atau internasional maka izin diberikan oleh Mabes Polri, lalu izin Polda dan dinas pariwisata di mana itu dilaksanakan,” ucapnya.

Untuk pengamanan jika konser itu jadi digelar, Mabes Polri akan menurunkan personel sesuai yang dibutuhkan oleh Polda Metro Jaya.

“Untuk personel kita turunkan sesuai kebutuhan, berapapun yang dibutuhkan Polda Metro, kita akan berikan dukungan,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s