SEA GAMES 2011 : Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia di Futsal 3-2

Timnas futsal putra Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia 3-2 dalam perebutan medali perunggu di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2011).
Tim Indonesia yang bermain menyerang pada menit ke-19 baru dapat menciptakan gol lewat Hairul Saleh Ohorella, setelah terhitung 15 kali serangan yang dilancarkan gagal membuahkan gol, sampai babak pertama selesai Indonesia memimpin.
“Terlalu yakin dan ingin buru-buru menciptakan gol, sebenarnya peluang cukup banyak, akibat kurang tenang juga menjadi penyebab utamanya”, kata Robby Hartono sang pelatih.
Babak kedua baru saja berjalan 5 menit, sang kapten Vennard Hutabarat berhasil menambah skor menjadi 2-0 untuk Indonesia, 2 menit setelah gol, Matulesi melakukan gol bunuh diri akibat serangan dari Malaysia yang ingin diselamatkan olehnya malah membuat gol.
Khaitul Rizuan dari Malaysia membuat kedudukan imbang 2-2 lewat tendangan keras yang tak terbendung pada menit ke-30. Tepat pada menit ke-34 Afif Najmi mendapatkan kartu merah, akibat tekel keras yang dilakukannya di depan gawang.
Bermain strategi Four Play Indonesia menyerang pertahanan Malaysia, yang hanya diisi 4 pemain, sampai akhirnya Ohorella menciptkana gol bagi Indonesia di menit ke-34, skor 3-2 untuk kemenangan Indonesia sampai peluit tanda berakhirnya waktu selesai.
Caption: Vennard Hutabarat melakukan tendangan bebas saat Afif Najmi mendapatkan kartu merah, yang membawa Indonesia menang 3-2 dan meraih medali perunggu.

Penulis: Wahyu Aji | Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s