Myanmar: Kami Jamin Tak Seperti Indonesia Jadi Tuan Rumah

Pimpinan delegasi Myanmar, Naw Tawng, melontarkan kritik terhadap fasilitas yang terdapat di stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Naw Tawng mengeritik stadion berkapasitas 40 ribu penonton tersebut kurang bagus, terutama saat acara pembukaan.
Naw Tawng yang juga mantan Sekjen Federasi Sepak Bola Myanmar itu menuturkan penataan di stadion Gelora Sriwijaya tidak bagus, pintu bagi masyarakat umum dan tamu VIP disamakan. Menurutnya hal tersebut sangat membingungkan sehingga acara pembukaan itu menjadi tidak aman dan nyaman.
“Saat SEA Games 2013 nanti di Myanmar, kami berjanji masalah seperti ini tidak akan ada. Kami juga jamin masalah akomodasi tidak akan terjadi karena akan dipersiapkan 25 hotel di Naypyidaw dan 40 hotel di Yangon,” ujar Naw Tawng, seperti dikutip Singapore’s Today.
Naw Tawng menambahkan, ia juga menghitung para atlet maupun official yang akan datang ke negaranya tahun 2013 nanti. Ia memperkirakan akan ada sekitar 7.000 atlet dan 2.500 official dari 11 negara pada SEA Games 2013. Seperti diberitakan, Myanmar berjanji akan lebih baik menyelenggarakan SEA Games dibanding Indonesia. Naw Tawng pun berjanji masalah transportasi serta akomodasi yang dialami Indonesia tidak akan terjadi di Myanmar.
Sebelumnya, penyelenggara SEA Games di Indonesia, Inasoc, menyalahkan pemerintah yang lambat memberikan dana untuk penyelesaian berbagai venue tempat pertandingan. Menurutnya kerja keras pembangunan venue tidak akan lancar bila tidak turun dananya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s