SEA GAMES 2011 : Wushu Indonesia Dapat Tambahan Dua Emas

Atlet wushu Indonesia berhasil menambah dua medali emas lagi pada empat nomor final yang dipertandingkan di Stadion Tennis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu.

Medali emas pertama pada hari kedua kompetisi cabang ini dipersembahkan atlet putri Lindswell yang unggul teratas dan mengumpulan 19.47 poin akhir dari nomor Taiji Jian (9.73) dan Taiji Quan (9.74).

Medali perak nomor ini jatuh ke tangan atlet Malaysia Shin Yii Ng dengan total poin 19.41, sedangkan perunggu diraih Ling En Valerie Wee (Singapura) dengan 19.36 poin.

Medali emas kedua Indonesia dipersembahkan Aldy Lukman dari Chang Quan putra dengan 9.74 poin. Medali perak jatuh ke tangan Xuan Hiep Tran (Vietnam/9.72) dan atlet Indonesia lainnya Achmad Hulaefi kebagian perunggu (9.71).

Sementara itu, dua medali emas lain jatuh ke kontingen Vietnam dan Malaysia. Mai Phuong Nguyen mempersembahkan medali emas bagi negaranya setelah menjuarai nomor Chang Quan putri dengan mengumpulkan 9.71 poin. Di nomor ini, atlet Indonesia Susyana Tjhan kebagian medali perak setelah membukukan angka 9.70, sedangkan perunggu kembali diterima atlet Vietnam Thi Phuong Giang Hoang (9.43).

Malaysia membukukan medali emas pertama di cabang olahraga beladiri asal China ini setelah berhasil mengungguli Filipina dan Vietnam di nomor Taiji Quan all-round.

Yang Lee mengumpulkan total poin 19.41 untuk raihan medali emas, disusul Daniel Parantac (Filipina/19.22) dan medali perunggu ke tangan Vietnam atas nama Thanh Tung Nguyen (19.21). Nomor Taiji Quan ini tidak diikuti oleh atlet Indonesia.

Hingga hari kedua pertandingan cabang wushu yang telah mendistribusikan enam set medali, Indonesia sementara memimpin dengan mengumpulkan 4 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Vietnam berada di posisi kedua dengan 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu, Malaysia 1 emas, 2 perak, 1 peringgu, Filipina 1 perak, sedangkan Brunei Darussalam dan Singapura masing-masing baru mengantongi satu perunggu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s