SEA GAMES 2011 : Nitya-Anneke Sumbang Dua Emas Untuk Indonesia Dari Cabang Bulu Tangkis

Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustine menyumbangkan medali emas kedua bagi Indonesia dari cabang bulu tangkis SEA Games 2011, setelah memenangi final ganda putri nomor perorangan di Istora Senayan Jakarta, Sabtu.

Nitya/Anneke yang menjadi unggulan keempat itu, mengalahkan rekan senegaranya yang lebih senior sekaligus unggulan kedua Vita Marissa/Nadya Melati dengan dua game langsung 21-19, 21-17.

Medali emas ganda putri menjadi yang kedua bagi Indonesia, setelah emas pertama direbut dari nomor beregu putra yang menundukkan tim Malaysia di laga final.

Satu medali emas lagi yang sudah pasti direbut adalah dari nomor ganda putra karena terjadi final sesama pemain Indonesia, yakni Bona Septano/Mohammad Ahsan melawan Markis Kido/Hendra Setiawan.

Tuan rumah Indonesia berpeluang menyapu bersih lima medali emas dari nomor perorangan, setelah menempatkan wakilnya di semua nomor.

Simon Santoso menjadi wakil di tunggal putra dan akan berhadapan dengan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), kemudian Adriyanti Firdasari bertemu Fu Mingtian (Singapura) pada tunggal putri.

Sedangkan di ganda campuran, unggulan pertama Ahmad Tantowi/Liliyana Natsir menghadapi ganda kuat Thailand Sudket Prapakamol/Saralee thoungthongkam.

Tim “Negeri Gajah Putih” Thailand juga telah menyabet satu medali emas cabang bulu tangkis dari nomor beregu putri dengan menundukkan tuan rumah Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s