SEA GAMES 2011 : Panjat Tebing Indonesia Tambah Dua Emas

Panjat tebing Indonesia kembali menyumbang dua emas pada hari ketujuh SEA Games XXVI, Kamis 17 November 2011, melalui nomor speed track estafet putra dan putri.

Mengandalkan Pandu Asmoro, Hermawan dan Yulianto Abudzar, tim estafet Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia pada babak final.

Dengan catatan waktu 27,01 detik, Indonesia sukses menyabet medali emas. Malaysia membuntuti di tempat kedua dengan torehan waktu 38,58 detik dan berhak mendapatkan medali perak. Medali perunggu diraih Singapura yang menaklukkan Filipina.

Tim putri panjat tebing Indonesia juga tidak mau ketinggalan. Beranggotakan Tri Adianti, Fifi Lia Anggraini dan Evi Neliwati, Indonesia sukses mengalahkan Thailand di babak final dengan catatan waktu 39,24 detik. Sedangkan Thailand mencatatkan waktu 43,63 detik.

“Ya, kami senang sekali dengan kemenangan ini, kami telah menyesuaikan diri dengan dinding yang sama di tempat berlatih kami. Thailand tetap kuat, mungkin mereka kurang berlatih di papan dinding seperti ini,” ujar Neliwati seusai lomba.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s