SEA GAMES 2011 : Sumbangan Emas dari Panjat Tebing Untuk Indonesia

Indonesia kembali menambah tabungan emasnya melalui Panjat Tebing. Kali ini, Amri berhasil menjadi yang terbaik di nomor Lead Putra.

Amri berhak atas medali emas dengan perolehan high final 53 disusul rekan kompatriotnya, Nurmansyah yang sukses menjajaki poin high final 49. Di tempat ketiga, ada pemanjat asal Malaysia, Zul Fadzli Shafiee yang harus puasmeraih medali perunggu.

Dalam lomba tersebut, Nurmansyah yang terjatuh di tengah dinding mengaku terpeleset, kakinya licin. “Kaki saya licin, kalau kaki licin mau gimana lagi,” kata Nurmansyah yang dijagokan meraih medali emas di nomor ini.

Kendati demikian, Nurmansyah tetap bangga, Indonesia Raya masih berkumandang di arena panjat tebing. “Saya tetap bangga, Indonesia masih dapat emas, ” kata Nurmasyah yang tidak mempersoalkan, emas jatuh ke tangan Amri.

Amri pun mengaku senang bisa menyumbangkan medali emas dari cabang panjat tebing, kendati gagal mengkaitkan carabiner ke runner terakhir dan terjatuh, Amri tetap berhak atas satu emas.

“Saya senang bisa melampaui teman saya (Nurmansyah), motivasi utamanya semoga Saya bisa tampil lebih baik lagi. Terutama di PON pada 2012,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

