SEA GAMES 2011 : Ski Air Indonesia Dapat Emas Perdana

Kontingen Indonesia kembali menambah perolehan emasnya. Kali ini, kepingan emas datang dari cabang olahraga Ski Air. Cabang olahraga Ski Air dimulai dengan nomor final slalom di kawasan danau Jakabaring, Kamis (17/11/2011). Indonesia sukses membuka pertandingan dengan meraih emas.

Adalah pe-ski senior Fath Daud Wangka yang sukses menyabet kepingan emas setelah mencatat 1.50 bola, dengan kecepatan 58 km/jam, dan 13.00 meter panjang tali.

Medali perak diraih atlet Malaysia Yoong Alexander dengan 4.00 bola/58/14.25 panjang tali. Sementara, medali perunggu diraih atlet Indonesia lainnya, Indra Hardinata dengan catatan 3.00 bola, kecepatan 58 km dengan 14.25m panjang tali.

Usai pertandingan, Daud mengaku senang bisa meraih emas, karena ini merupakan SEA Games terakhirnya. Sebelumnya, atlet 46 tahun ini sudah tampil di SEA Games 1983 dan 1997 (usai SEA Games Jakarta 97 Jakarta, cabor Ski Air tidak lagi dimainkan hingga Sea Games 2011).

“Bangga, karena ini SEA Games terakhir. Saya mau pensiun setelah ini, saya ingin memberi kesempatan untuk generasi muda,” tutur Daud setelah berlaga.

Meski senang dengan raihan emasnya, namun Daud tidak cukup puas dengan catatan yang diraihnya kali ini, karena masih kalah dibanding raihannya saat meraih emas pada SEA Games 1997 di Jakarta, yakni 1.00 bola, 12 meter panjang tali.

“Kurang puas dengan catatan saya di SEA Games 1997,” sambungnya.

Hasil Daud ini ternyata memang telah diprediksi tim ski air. “Daud memang sudah diprediksi bakal dapat emas. Tapi, sayang catatannya menunjukkan penurunan,” tutur manajer tim Ski Air, Agnes Supadmi.

Lebih jauh, Agnes tidak menutupi bila SEA Games Palembang ini merupakan yang terakhir bagi Daud. Namun, Agnes mengaku bila PB Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) sudah memiliki sosok penerus.

“Untuk itu (pensiunnya Daud), kita sudah punya pengganti, yakni Indra Hardinata. Dia masih 15 tahun dan punya prospek cerah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s