SEA GAMES 2011 : Para Srikandi Indonesia Sumbang Emas di Panahan

Indonesia harus kembali berbangga, satu emas kembali di persembahkan dari cabang panahan (Archery) di nomor beregu recurve putri. Para srikandi Indonesia yang dimotori Ika Yuiana, Erwina Savitri, dan Novia Nuraini sukses mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor telak 206-187.

Para wanita andalan Indonesia ini tampil trengginas sejak awal laga. Mereka langsung sampai di babak semifinal karena mendapat bye di penyisihan pertama. Di Semifinal, tim beregu putri Indonesia sukses mengandaskan Malaysia dengan skor 215-203.

Melaju ke babak final, tim beregu recurve putri Indonesia bertemu dengan Vietnam. Tim lawan bisa melaju ke babak final setelah mengandaskan perlawanan Thailand di babak penyisihan pertama dengan skor 198-184, dan menyingkirkan Myanmar di semifinal lewat skor 196-183.

Sayang, penampilan ciamik tim beregu recurve putri Vietnam tidak terlihat ketika berhadapan dengan para jago panah Indonesia. Di babak final, hanya sesekali saja panah yang dilepaskan Srikandi Indonesia meleset dari sasaran. Kebalikan dari itu, Vietnam malah seringkali gagal meraih sasaran terbaik sehingga berujung kekalahan.

Hal ini tentu menjadi pembalasan dendam tim putri panahan setelah kemarin hanya meraih medali perunggu di nomor tungal putri. Kebalikan dari laga kemarin, tim recurve putra malah tersingkir di semifinal. Tak hanya itu, tim putra yang diperkuat Djohan P.A, Rahmat S, dan Riau Ega.S harus rela melepas medali perunggu ke tangan tim Myanmar setelah kalah tipis dengan skor 213-214.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s