SEA GAMES 2011 : Laser & Petasan Jadi Sasaran Pengamanan Laga Indonesia VS Malaysia

Pertandingan Sepakbola Indonesia melawan Malaysia menjadi sorotan. Pasalnya laga ini adalah penentu untuk menetapkan siapa yang akan menjadi juara grup A cabang olahraga sepakbola pada SEA Games 2011.

Kepolisian, sebagai pihak yang melakukan pengamanan, dalam hal ini akan melakukan pengamanan yang ketat. Kepala Biro Operasional Komisaris Besar Polisi Agung Budi, mengatakan akan melakukan pengamanan secara intensif untuk mencegah barang-barang yang bisa membahayakan saat pertandingan.

“Kita akan melakukan pemeriksaan kepada setiap penonton, sasarannya antara lain, petasan, kembang api, laser poin dan senjata tajam,” kata Agung kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/11/2011).

Dirinya juga mengimbau agar para penonton pada pertandingan kali ini, bisa ikut menjaga nama baik Indonesia sebagai tuan rumah SEA Games ke-26 ini.

“Saya harapkan penonton menjunjung sportivitas dan menjaga keamanan,” harapnya.

Pada pertandingan kali ini, penonton diperkirakan bisa mencapai 100 ribu penonton. Polisi menurunkan 3029 untuk mengamankan pertandingan ini dibantu TNI 200 orang. Untuk itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat yang tidak melintasi jalan sekitar Gelora Bung Karno karena ditakutkan akan terjadi kemacetan dan kepadatan.

Seperti diketahui, pertandingan ini adalah pertandingan terakhir Grup A sebelum berlanjut ke babak semifinal. Untuk sementara Indonesia masih memimpin klasemen Grup A cabang olahraga sepakbola dengan 9 poin, sedangkan Malaysia menempati posisi kedua dengan 7 poin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s