SEA GAMES 2011 : Emas Pertama dari Gulat Putri Indonesia

Kontingen putri cabang olahraga gulat putri tidak ingin kalah dengan tim gulat putra Indonesia yang telah berhasil mengumpulkan tiga medali emas. Medali emas pertama gulat putri datang dari Ridha Wahdaniyati di kelas 63 Kg.

Ridha berhak atas medali emas setelah mengumpulkan poin tertinggi dengan total nilai 10, unggul tipis dari peringkat kedua pegulat asal Vietnam Luong Thi Quyen yang meraih perak dengan total poin 9.

Sementara medali perunggu diraih Prapatrida Juajan (Thailand) yang berada di peringkat ketiga dengan point 3.

Pertarungan menarik diperlihatkan Ridha saat menghadapi pegulat Vietnam, adu otot dan strategi membanting lawan ditunjukan kedua finalis. Kualitas yang relatif berimbang, membuat penonton semakin bersemangat memberi dukungan kepada Ridha yang hanya menang tipis dari lawannya.

Ridha tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai pengalungan medali, senyum dan lambaian tangan kearah penonton seakan ingin mengucap terima kasih atas dukungan yang diberikan selama pertandingan.

“Terima kasih atas dukungan penonton yang benar-benar luar biasa, yang pasti saya bahagia dan bangga bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia,” ujar Ridha, Rabu (16/11/2011)

Dengan tambahan 2 emas di hari ketiga pertandingan, cabang olahraga gulat telah mengumpulkan total 4 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s