2013, Bali Diusulkan Jadi Lokasi Miss World

SEPANJANG perhelatan Miss World 2011 yang memasuki tahun ke-61, Indonesia belum sekalipun dipercaya menjadi tuan rumah. Founder Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo merasa yakin ajang internasional ini bisa dihelat di Bali pada 2013.

Sejak awal 2011, Founder Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo mewacanakan penyelenggaraan ajang Miss World di Indonesia, yakni Bali. Rencana semakin matang, langkah untuk mendapatkan persetujuan pihak terkait juga semakin gencar.

“Kita mau mengadakan di 2013, mudah-mudahan terlaksana. Bulannya sendiri belum tahu, tapi 2012 ini saja, Miss World diadakan Juli-Agustus. Mungkin, kita sekitar itu juga,” kata Liliana usai konferensi pers “Prestasi Miss Indonesia 2011 di Ajang Miss World 2011” di Hard Rock Cafe, Plaza Indonesia-Entertainment X’nter, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (16/11/2011).

“Sekarang kita sedang approach lagi ke Miss World Organization. Kalau mereka mau, kita langsung approach ke Pemda Bali dan Pemerintah Pusat. Mereka (Miss World Organization) sendiri masih mempertimbangkan,” tambahnya.

Ditanya apakah lokasi yang dipilih adalah Nusa Dua, Bali, Liliana menjawab, “Di Nusa Dua? Ya seharusnya, di mana lagi?,” ujarnya, sembari tersenyum.

Usaha mengajukan proposal ke Miss World Organization terus dilakukan, pihak Miss Indonesia juga terus mendekati pemerintah guna menyamakan visi dan misi.

“Selama ini, dari Pemda (Bali) support kita, tapi kita harus lebih lagi untuk mendekatkan diri ke mereka. Kita akan berusaha jelaskan bahwa ajang ini adalah positif dan bukan sembarang ajang yang hanya menonjolkan kecantikan. Kita punya tujuan mulia di balik itu,” tandasnya.

Liliana optimistis pemerintah Indonesia akan mendukung kontes kecantikan tahunan ini, terutama dengan adanya pergantian pada Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan. Kini, posisinya ditempati Marie Elka Pangestu sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

“Saya rasa karena dukungan pemerintah yang baru, kita sangat optimis. Kita belum datang ke beliau, belum tahu kapan. Saya optimis bahwa dengan tujuan positif, usaha yang juga sepenuh hati, kita pasti tahu Indonesia akan lebih maju lagi, diterima di banyak negara, akan terekspos ke 120 negara peserta Miss World, itu yang akan presentasikan ke pemerintah,” tutupnya.

sumber : okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s