SEA GAMES 2011 : Patrich Wanggai Buktikan Taji

TIMNAS U-23 tampil mengesankan di dua laga awal penyisihan Grup A cabang sepak bola. Kamboja dan Singapura dibabat. Enam gol ke gawang Kamboja dan dua gol ke gawang Singapura.
Adalah Patrich Wanggai yang menjadi pemain tersubur di tim Indonesia. Tiga gol telah dihasilkan Wanggai dalam dua laga. Dua gol saat melawan Kamboja dan satu gol saat melawan Singapura. Koleksi tiga gol ini membuktikan betapa tajamnya Wanggai di lini depan.
Pemain kelahiran Nabire, Papua, 27 Juni 1988 ini memang memiliki modal untuk bisa menjadi bomber di kotak penalti lawan. Dengan tinggi 174 sentimeter, Wanggai menjadi macan di kotak penalti dengan kemampuan luar biasa yang dimiliki.
Sebagai pemain depan dengan tugas utama mencetak gol, pemain Persidafon ini memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Selain itu seperti pemain asal Papua lainnya yang sudah memiliki bakat alam luar biasa, Wanggai sangat piawai dalam mengolah bola.
Ia juga memiliki tendangan keras yang akurat. Wanggai juga merupakan tipe striker yang rajin mencari bola dan bukan hanya menunggu.
Dengan segala yang dimiliki, bukan hal aneh jika pelatih Rahmad Darmawan menjadikan Wanggai pilihan utama di lini depan. Tajamnya taji yang dimiliki telah dibuktikan dalam dua laga awal.
Dua kemenangan yang sudah didapat membuat Indonesia berpeluang lolos ke semifinal. Tinggal Thailand dan Malaysia, dua tim yang memang tangguh yang harus dihadapi. Dan ketajaman Wanggai di lini depan diharap bisa memastikan tempat Indonesia di empat besar.
Jika Wanggai mampu tetap tampil dalam kondisi terbaiknya, bukan hal mustahil Indonesia mampu mengatasi Thailand dan Malaysia. Tidak hanya itu, taji tajam Wanggai juga akan menjadi jaminan Indonesia untuk bisa merebut emas cabang sepak bola putra.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s