SEA GAMES 2011 : Emas Aliansyah Pecahkan Mitos Keluarga

MEDALI emas yang direbut pegulat nasional M Aliansyah tak sekedar memberikan kebanggaan prestasi untuk bangsa dan negara. Medali emas tersebut juga memecah mitos keluarga yang selalu gagal meraih emas di ajang SEA Games.

Empat kakak Aliansyah, yakni Rudiansyah, Badriansyah, Ardiansyah dan Dewi Ulfah yang pernah berlaga di SEA Games, belum sekalipun menyumbangkan medali emas. Dan kebuntuan itu dipecahkan Aliansyah di even olahraga Asia Tenggara yang kedua kali diikutinya.

Alainsyah menyumbangkan emas untuk Indonesia di cabang Gulat pada SEA Games XXVI 2011 di Palembang, Senin (14/11).

“Tentunya saya sangat bangga dengan yang saya capai di SEA Games ini, karena ternyata saya bisa merebut emas, ini kebanggaan saya untuk Indonesia dan keluarga saya khususnya karena saya bisa memberikan prestasi terbaik,” tutur Aliansyah.

Putra keenam dari delapan bersaudara pasangan Darmansyah dan Rubiah itu, mengaku cukup dekat dengan saudara-saudaranya yang juga menekuni gulat profesional. Saking dekatnya, sejak ikut berlatih gulat untuk pertama kalinya diusia enam tahun Aliansyah kecil sudah tertanam rasa bersaing diantara keluarga untuk mewujudkan prestasi terbaiknya.

“Pada SEA Games Laos 2009 saya hanya bisa mendapatkan medali perak, seperti prestasi yang pernah dicapai oleh kakak saya Badriansyah, sejak itu saya punya keinginan untuk menjadi juara SEA Games bila ada kesempatan lagi, dan Alhamdulillah akhirnya impian itu bisa terwujud di SEA Games 2011 ini,” tutur Aliansyah.

Lima dari kakak Aliansyah merupakan pegulat nasional, yakni Rudiansyah, Badriansyah, Andriansyah, Komariah dan Dewi Ulfah. Begitu juga dengan adik bungsunya yang saat ini masih aktif menekuni gulat meski baru ditingkat junior.

Pada PON XVII 2008 lalu merupakan prestasi puncak keluarga mereka dengan merebut lima medali emas dan satu perak untuk tim Kaltim.

“Saya memang dekat dengan keluarga, bahkan sebelum bertanding saya tidak pernah melupakan doa restu khususnya kepada orang tua dan semua saudara saya, supaya saya semakin yakin pada pertandingan,” terang Aliansyah.

Tinggalkan Balasan

