TIMNAS Senior Kalah,Wim Salahkan Mental Pemain

Pelatih timnas Indonesia, Wim Rijsbergen, yang memandu Bambang Pamungkas dkk menghadapi Qatar pada lanjutan kualifikasi Grup E Piala Dunia 2014 Zona Asia kembali menyalahkan pemain.

Indonesia digelontor empat gol tanpa balas di Qatar, Sabtu (12/11/11). Hasilnya, tren negatif timnas berlanjut dengan kekalahan beruntun dalam empat laga.

Wim, yang sepanjang pertandingan tak terlihat memberikan instruksi dan lebih memilih duduk tenang di pinggir lapangan, justru menyalahkan timnya yang dinilai tak mau keluar dari tekanan.

“Mental dibutuhkan pemain ketika sedang tertinggal, dan bagaimana mereka keluar dari tekanan untuk bangkit, serta tidak menyerah begitu saja, sehingga bisa membuat lawan mengalami kesulitan. Saya sudah mengingatkan pemain mengenai masalah ini, tapi tak ada perubahan.” ujar Wim usai laga, seperti dilansir Al-Arab.

Indonesia akan menghadapi Iran pada laga berikutnya, 15 November di Jakarta. “Permalasahan ini akan berusaha kami perbaiki di pertandingan berikutnya,” tandasnya.

Ini adalah kali kedua Wim menyalahkan pemainnya. Usai laga melawan Bahrain yang berakhir 0-2 di Jakarta dua bulan lalu, pelatih asal Belanda itu mengatakan kekalahan tersebut terjadi karena ia tak punya waktu untuk melakukan seleksi pemain, sementara pemain yang ada saat itu, juga mayoritas yang ia gunakan sekarang, bukanlah pilihannya.

“Ini bukan tim saya. Tim ini sudah terbentuk sebelum saya datang,” ungkapnya kala itu, yang sempat membuat para pemain tersinggung dan berniat mogok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s