Pemain Jatim Bisa Masuk Timnas SAD

Menjadi bagian dari Tim Nasional (Timnas) tak sekadar mimpi lagi bagi pesepakbola muda di Jawa Timur (Jatim). Melalui turnamen KU-15 dan dan U-17 bertajuk Piala Kadin, pesepakbola Jatim bisa menjadi bagian dari Timnas Sociedad Anonima Deportiva (SAD) atau mendapat beasiswa sepakbola ke Belgia.

Sekretaris panitia penyelenggara, Rosyid Mardani menjelaskan, akan ada talent scouting resmi utusan PSSI yang akan memantau turnamen Piala Kadin U-15 dan U-17. Nantinya, sebanyak 10 pemain Jatim hasil pemantauan dari U-15 akan dikirim ke Uruguay untuk menjadi bagian dari Timnas SAD.

“Sementara di U-17, akan dipilih enam pemain untuk disekolahkan ke Belgia,” kata Rosyid kepada wartawan, Minggu (13/11/2011) siang.

Turnamen Piala Kadin sendiri rencananya akan diikuti 64 tim dari seluruh Jatim. Rinciannya, 32 tim di U-15 dan 32 sisanya di U-17. Untuk tuan rumah U-15, kadidatnya adalah Tulungagung dan Kab Kediri. Sedangkan Kota kediri dan Kota Pasuruan memiliki kans terbesar tuan rumah U-17.

Turnamen ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Tapi mulai babak III dan seterusnya, panitia menerapkan sistem gugur. Rencananya, turnamen ini akan kick off 20 November. Sementara putaran final terjadi awal Desember mendatang.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Giri Bayu menyebut, turnamen Piala Kadin memperebutkan total hadiah Rp 45 juta. Rinciannya, Rp 20 juta untuk U-15 dan Rp 25 juga untuk U-17. “Kami berharap turnamen ini terus berlanjut di tiap tahun,” harap manajer Tim Futsal Jatim ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s