PENGUMUMAN PEMENANG 7 KEAJAIBAN DUNIA

New7Wonders Bernard Weber mengumumkan langsung pemenang sementara 7 keajaiban dunia. Bukan dengan pesta yang mewah, tetapi lewat sebuah video di Youtube. Secara langsung, Weber membacakan 7 tempat yang unggul lewat popular vote atau suara terbanyak berdasarkan pilihan masyarakat.

Dalam video yang dirilis New7Wonders di Youtube berjudul ‘The announcement of the provisional New7Wonders of Nature’ yang memiliki link http://www.youtube.com/watch?v=qsayRzDWcfI, Sabtu (12/11/2011) video itu berdurasi 4 menit 21 detik.

Gambar dibuka dengan penampakan sebuah gedung yang berlokasi di Zurich, Swiss. Gedung itu digambarkan sebagai markas New7Wonders. Tidak lama muncul gambar Weber yang didampingi rekannya di New7Wonders Jean Paul de la Funte dan Prof Felix Richner.

Berjas putih Weber memulai pengumuman dengan menyampaikan salam kepada seluruh penduduk dunia yang menantikan dan telah memberikan vote dalam kompetisi New7Wonders. Weber dengan latar televisi membacakan 7 keajaiban dunia yang telah memenangi kompetisi. Dia pun mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah meraih prestasi.

Namun Weber juga mengingatkan, penghitungan untuk validasi dan verifikasi masih dilakukan hingga beberapa minggu ke depan. Bisa saja ada kasus pemenang sementara ini berubah, dan New7Wonders akan segera mengumumkan bila itu terjadi.

Berikut daftar ketujuh daftar 7 keajaiban dunia versi New7Wonders yang dibacakan Weber berdasarkan abjad:

1) Amazon
2) Halong Bay
3) Iguazu Falls
4) Jeju Island
5) Komodo
6) Puerto Princesa Underground River
7) Table Mountain

“New7Wonders kemudian akan bekerja dengan pemenang untuk mengatur acara inagurasi dengan para pemenang resmi,” jelasnya. detik.com

2 responses

  1. yudi

    videonya ga bisa di liat. . .

    5 Juli 2012 pukul 8:29 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s