Indonesia Vs Qatar

Jelang laga melawan Qatar dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E Zona Asia di Doha, timnas senior datang dengan asa kemenangan setelah mendapat amunisi baru hasil naturalisasi yakni Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo. Tak hanya itu beberapa pemain baru juga diboyong ke Qatar seperti Mahyadi Panggabean, Syamsidar, Fandi Mukhtar.

Pelatih timnas senior Indonesia Wim Rijsbergen berharap dengan kedatangan dua pemain Nigeria yang telah resmi menjadi WNI dan beberapa pemain baru tersebut berdampak semakin solidnya permainan Bambang Pamungkas cs baik dalam sisi penyerangan maupun lini pertahanan mereka.

“Dengan kedatangan beberapa pemain baru, mudah-mudahan bisa memberi perbedaan dengan tim kami,” ujar Wim jelang pertandingan sesuai rilis dari Media Officer timnas kepada wartawan, Kamis (10/11/2011).

Wim mengatakan kedatangan timnas Indonesia ke Qatar dengan niat memenangkan pertandingan untuk menjaga peluang lolos ke putara IV. Namun demikian, ia mengakui tidak gampang meraih kemenangan di Qatar karena secara fisik penggawa timnas senior kalah dibanding pemain Qatar. Apalagi Qatar bermodalkan kemenangan 3-2 saat bermain di Stadion Utama GBK pada 11 Oktober 2011 lalu.

“Kami juga sudah bekerja keras untuk memperbaiki defense line yang selama ini menjadi titik lemah,” tukasnya.

Di tempat terpisah, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, mengaku hingga kini kedua pemain naturalisasi itu masih mengambang nasibnya apakah akan diturunkan atau tidak. Pasalnya keduanya terganjal oleh surat pernyataan resmi dari keduanya dan federasi sepakbola Nigeria yang menyebut Greg dan Victor Igbonefo tak pernah bermain bagi timnas Nigeria di segala usia.

“Soal Greg-Igbonefo masih diusahakan. Kami sudah suruh Orang di sana (Nigeria) mengejar ke PSSI-nya Nigeria,” ujar Djohar.

Akan tetapi terlepas dari itu semua, Djohar berharap agar anak asuh Wim bisa mencuri poin maksimal di Doha.

“Bukan hanya poin di Doha saja tapi juga Jakarta lawan Iran. Kami tahu tugas mereka di Qatar sangat berat,” imbuhnya.

Tak tanggug-tanggung, PSSI telah menjanjikan bonus Rp 45 juta setiap pemain jika berhasil menang melawan Qatar.”

Hal senada juga disampaikan oleh penanggungjawab timnas Bernhard Limbong. Ia mengatakan pihaknya masih menunggu pernyataan Federasi sepakbola Nigeria terkait kedua pemain ini. Limbong mengatakan saat ini Indonesia dan Qatar tengah melakukan managers metting jelang laga. Jika belum ada kabar dari Federasi Sepakbola Nigeria (hingga selesai managers metting) dipastikan kedua absen.

“Batas waktunya ya di managers metting. Kalau sekarang sudah ada pernyataan dari Federasi sepakbola Nigeria langsung kami kirim ke AFC dan FIFA. Tapi kalau tidak ada, ya tidak bisa main,” imbuhnya.

“Tapi saya pastikan saat melawan Iran, kedua bisa tampil,” pungkas Limbong.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s