SEA GAMES 2011 : Tim Polo Air Putri Indonesia Gilas Malaysia

Peluang Indonesia merebut medali emas di cabang olahraga polo air pada SEA Games XXVI semakin terbuka. Tim putri Indonesia membuka perjuangan mereka lewat kemenangan 19-3 atas Malaysia pada pertandingan perdana di GOR Lumba Tirta, Kamis, 10 November 2011.

Manajer tim SEA Games XXVI, Heri Purwanto, menyatakan pihaknya sebenarnya masih berharap lebih dari yang ditampilkan anak-anak asuhnya. “Mereka bisa lebih bagus, tetapi ini penampilan perdana jadi mungkin ada penyesuaian dulu,” katanya saat ditemui seusai pertandingan.

Pada awal pertandingan, Indonesia–yang menggunakan cap putih–memang sudah unggul. Empat poin yang dicetak Hudaidah Kadir dan Nova Rusneri menjadi bekal di babak pertama. Sempat tercuri satu poin dari Malaysia di babak kedua, Indonesia akhirnya bisa membalas 5 angka untuk keunggulan 9-1.

Memasuki dua babak akhir, Kezzie Ali cs seperti sudah tak terbendung. Secara mengejutkan, Melviani Rayina Eka menjadi penyumbang skor terbesar sebanyak 4 angka. Semuanya dicetak di babak akhir. “Awal-awal memang agak grogi, tetapi saya menjadi semakin rileks dan ternyata bisa mencetak angka,” katanya.

Dalam pertandingan debutan tim putri di SEA Games kali ini, terdapat tiga peserta, yakni Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Ketiganya akan saling bertemu untuk memastikan peringkat akhir dan perolehan medali. Kemenangan atas Malaysia setidaknya menjadi kunci Indonesia untuk mendapatkan medali perak.

Melviani menyatakan Singapura bakal menjadi lawan kuat. “Tetapi kita akan tetap berjuang dan memberikan yang terbaik,” katanya.

Sebelumnya, pada pertandingan ASEAN Cup 2010, Indonesia juga harus puas menjadi runner up setelah kalah dari Singapura di final.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s